Sosok Zamhari, Dari Petani, Pejahit Hingga Toke Menuju Kursi Ketua DPRD MM

Sosok Zamhari, Dari Petani, Pejahit Hingga Toke Menuju Kursi Ketua DPRD MM

Sosok Zamhari, Dari Petani, Pejahit Hingga Toke Menuju Kursi Ketua DPRD MM--Sumber Foto : Amris/RMOnline.id

BACA JUGA:Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian

BACA JUGA:Aliran Dana Dugaan Korupsi di RSUD Mukomuko Mulai Dibongkar Terdakwa di Pengadilan

Sebelum fokus dan sukses berkebun sawit, dirinya pernah menanam berbagai tanaman, mulai dari padi, tanaman muda, kopi, kayu manis hingga nilam. Saat dirinya memulai menanam sawit banyak warga yang tidak yakin, karena menganggap sulit, karena harus dipanen dan dibawa ke pabrik, namun ia terus melakukannya.

Selain itu ia juga pernah membuka usaha menjahit hingga 5 tahun lamanya. Juga menakik karet dan toke karet yang bolak balik ke Padang. Hingga kemudian dirinya menjadi kepala desa pada 2016 sampai dengan 2022.

"Semua sudah saya alami, sulit orang sekarang, belum sebanding dengan susahnya kehidupan kami dulu. Kalau tidak begitu bagaimana mau makan, orang tua juga sibuk hidup di ladang," ceritanya.

Soal menjadi anggota dewan, ia mengaku sudah menjadi rencana jauh sebelumnya. Waktu menjabat kades ia sudah berjanji kepada masyarakat hanya satu periode saja. Setelah jabatan kadesnya habis 2022 banyak yang datang menanyakan ingin maju lagi atau tidak, sesuai dengan janji, dirinya tidak maju lagi. Seiring dengan itu targetnya memang ingin mencalon sebagai anggota dewan.

"Alhamdulillah saya jadi anggota dewan, insyaallah mudahan juga dipercaya menjadi ketua dewan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: