Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian

Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian

Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian--Sumber Foto : RMOnline.id

Pasangan Choirul Huda - Rahmadi

Pasangan nomor urut 2 ini rencana program untuk pertanian yang tertera dalam visi misinya berupa pembangunan infrastruktur untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat (Komoditas kelapa sawit sebagai produk unggulan).

Dari sini dapat dilihat, fokus utamanya adalah untuk sektor persawitan, karena memang mayoritas masyarakat Mukomuko petani sawit.

Pasangan Sapuan - Wasri

Pasangan calon bupati nomor urut 4 ini untuk rencana program sektor pertanian ada pada poin satu misinya. Mereka akan memperkuat agroindustri dan kelautan terpadu dengan meningkatkan produktivitas dan nilai tambah hasil pertanian, perikanan dan kelautan melalui modernisasi teknologi dan peningkatan kapasitas industri.

Agroindustri adalah kegiatan yang memanfaatkan hasil pertanian sebagai bahan baku, merancang dan menyediakan peralatan serta jasa untuk kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Tanaman Unik Satu Ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Cek Sekarang!

BACA JUGA:Punya Hati yang Sensitif? Begini Cara Mengelola Perasaan agar Tidak Sensitif

Pasangan Edwar Setiawan - Ruslan

Pasangan calon bupati nomor urut 4 ini, untuk rencana disektor pertanian tidak dikhususkan dalam poin visi dan misinya. Hanya dalam poin 4 misinya dituliskan, mewujudkan perekonomian inklusif berbasis potensi daerah yang berdaya saing.

Dari kata potensi daerah, maka kemungkinan pertanian masuk di dalamnya, karena  salah satu potensi menonjol dimiliki Mukomuko adalah pertanian.

Itulah rencana dan perhatian pasangan calon Bupati Mukomuko menyangkut bidang pertanian sebagaimana yang tertulis dalam visi dan misinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: