Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian

Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian

Simak! Ini Rencana Program Paslon Bupati Mukomuko Untuk Pertanian--Sumber Foto : RMOnline.id

RMONLINE.ID - Masing-masing pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko sudah menyampaikan visi dan misinya jika terpilih nanti.

Diketahui visi dan misi ini sangat penting karena akan menjadi patokan tim perencanaan daerah dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 5 tahun mereka menjabat.

Maka penting bagi pemilih untuk memperhatikan visi misi calon, sebelum menetapkan pilihannya nanti, karena menyangkut nasib pembangunan ke depan.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Kopi Buat Pecinta Americano dengan Sensasi Menyegarkan

BACA JUGA:5 Produk Skincare yang Wajib Dipakai Sebelum Tidur

Sebagai daerah yang mayoritas masyarakatnya petani, maka visi misi calon dan sektor pertanian perlu diperhatikan, apa saja yang akan dilakukan atau diperbuat untuk membantu pertanian.

Merujuk dari visi misinya, berikut rencana program paslon bupati Mukomuko untuk pertanian: 

Pasangan Renjes Zaetheddy - Rismanaji

Dalam visi misinya, calon nomor urut 1 ini jika terpil akan melakukan tiga poin penting untuk memajukan pertanian dan dan mensejahterakan petani.

Pertama melakukan intensifikasi dan extensifikasi pertanian. Intensifikasi merupakan tindakan melalui peningkatan indeks tanam dan penggunaan teknologi budidaya yang baik hingga dapat meningkatkan produktivitas lahan yang ada. 

Sementara Ekstensifikasi kurang lebih maksudnya melakukan perluasan area tanam hingga dapat membuka peluang baru untuk meningkatkan produksi, ini lebih persawahan.

Kedua mereka akan membebaskan pasar hasil pertanian dari tengkulak dengan memberdayakan ban usaha milik daerah dan koperasi.

BACA JUGA:Cara Membuat Bongkol Ketan Super Enak: Resep Lengkap Bagi Penggemar Kuliner Tradisional

BACA JUGA:Cara Membuat Pindang Bor Gibor Anti Gagal: Sajian Istimewa untuk Keluarga Tercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: