Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Cushion dan Foundation

Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Cushion dan Foundation

Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Cushion dan Foundation--Sumber Foto : Kompas

RMONLINE.ID - Di dunia kecantikan, cushion dan foundation adalah dua produk yang sering digunakan untuk meratakan warna kulit dan menciptakan tampilan flawless. 

Namun, meskipun keduanya memiliki fungsi yang mirip, terdapat beberapa perbedaan mendasar antara keduanya. Mari kita bahas lebih lanjut!

Apa Itu Foundation?

Foundation adalah produk makeup yang digunakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit dan memberikan lapisan dasar untuk makeup lainnya. 

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! 5 Ciri Kamu Tidak Di-Respect & Hanya Dianggap Angin Lalu oleh Orang Lain

BACA JUGA:Terkuak! 5 Kekuatan Rahasia Individu yang Tumbuh di Keluarga Kurang Mampu Namun Penuh Kasih Sayang

Terdapat berbagai jenis foundation, mulai dari cair, krim, hingga bubuk. Foundation biasanya memiliki berbagai tingkat coverage, dari ringan hingga full coverage, dan tersedia dalam berbagai formula, seperti matte, dewy, dan satin.

Keunggulan Foundation:

• Variasi Coverage: Foundation dapat memberikan hasil yang lebih bervariasi, tergantung pada jenis dan cara aplikasinya.

• Bertahan Lama: Banyak foundation dirancang untuk bertahan lama, bahkan dalam kondisi cuaca yang ekstrem.

• Kustomisasi: Kamu bisa mengombinasikan foundation dengan primer atau produk lainnya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Apa Itu Cushion?

Cushion adalah produk makeup yang terbilang baru dan berasal dari Korea Selatan. Produk ini dikemas dalam wadah yang dilengkapi dengan spons berisi foundation cair yang terjaga dalam lapisan spons atau cushion. 

Cushion memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan foundation tradisional dan biasanya menawarkan hasil akhir yang lebih natural dan glowing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: