5 Pantai Terindah yang Ada di Pulau Sumatera, Ngga Kalah dengan Pantai Bali

5 Pantai Terindah yang Ada di Pulau Sumatera, Ngga Kalah dengan Pantai Bali

Pantai Tanjung Tinggi di Belitung--Sumber Foto : Wikipedia

RMONLINE.ID - Pulau Sumatera, sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu daya tarik utama pulau ini adalah pantainya yang menawan. 

Dari pasir putih yang lembut hingga air laut yang jernih, berikut adalah lima pantai terindah yang ada di Pulau Sumatera yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Lampung 

Terletak di Provinsi Lampung, Pantai Lampung menawarkan pemandangan yang mempesona dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. 

Pantai ini juga dikenal dengan suasananya yang tenang dan cocok untuk bersantai. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung bisa mengeksplorasi kawasan sekitarnya yang kaya akan flora dan fauna.

BACA JUGA:Bosan Liburan ke Pantai? Kunjungi Wisata Danau Nibung Bambu Kuning Cocok Jadi Pilihan Libur Weekend

BACA JUGA:Snorkeling at Mandeh, Si Raja Ampatnya Sumbar!

2. Pantai Parai Tenggiri 

Pantai ini terletak di Bangka Belitung dan terkenal dengan pasir putihnya yang lembut serta batu granit besar yang menambah keindahan pemandangan. 

Pantai Parai Tenggiri juga dikenal dengan air lautnya yang jernih dan berwarna turquoise, membuatnya ideal untuk berenang atau snorkeling. 

Di sekitar pantai, terdapat banyak fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk beraktivitas.

3. Pantai Tanjung Tinggi 

Berada di Belitung, Pantai Tanjung Tinggi terkenal dengan keindahan batu granit besar yang tersebar di sepanjang pantai. 

Pantai ini sering menjadi lokasi syuting untuk film layar lebar dan menawarkan pemandangan yang sangat Instagramable. Air lautnya yang bersih dan suasananya yang sejuk membuat Pantai Tanjung Tinggi menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: