Masyarakat Terbantu, Bupati Sapuan Pastikan Seragam Gratis Berlanjut 2025

Masyarakat Terbantu, Bupati Sapuan Pastikan Seragam Gratis Berlanjut 2025

Masyarakat Terbantu, Bupati Sapuan Pastikan Seragam Gratis Berlanjut 2025--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

RMONLINE.ID - Pembagian seragam gratis oleh Bupati Sapuan dan wakil Bupati Sapuan sudah berjalan tiga tahun sejak Sapuan - Wasri menjabat. seragam gratis ini merupakan janji kampanyenya pada Pilkada 2020 yang lalu.

Melihat besarnya manfaat seragam gratis ini, Sapuan memastikan tahun depan kembali diberikan dan akan ditingkatkan.

Total seragam yang dibagikan kepada murid atau siswa siswi se-Kabupaten Mukomuko ribuan dan dipastikan semua murid baru menerima seragam.

Sesuai dengan rencana awal, seragam sekolah gratis tahun 2024 totalnya untuk 7.192 siswa. Di mana untuk siswa tingkat SMP sebanyak 3.357 orang dan tingkat SD sebanyak 3.835 orang. 

BACA JUGA:Orientasi Pengenalan Tugas 25 Anggota Dewan Mukomuko Digelar di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Bupati Sapuan Lepas Keberangkatan Atlet Sepakbola IDCT Tingkat Nasional dari Mukomuko

Setiap siswa menerima 2 jenis seragam, yaitu seragam olahraga dan seragam sekolah harian berupa putih merah dan putih hijau.

Kabid Dikdas Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Ramon Hosky, ST, mengatakan pembagian seragam secara simbolis sudah dilakukan. Berikutnya pendistribusian kepada seluruh murid penerima oleh sekolah masing-masing.

"Seragamnya sudah siap, tinggal selanjutnya sekolah mengambilnya di dinas dan membagikan ke siswa masing-masing," kata Ramon.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan dengan penuh rasa syukur menyampaikan, bahwa program seragam gratis ini sudah berjalan selama tiga tahun atau sejak mereka menjabat. Dari tahun ke tahun seragam yang dibagikan ada peningkatan.

BACA JUGA:Banyak Pelamar CPNS Mukomuko Gugur Administrasi, Cek Data di Bawah Ini!

BACA JUGA:Sekda Bolehkan ASN Hadiri Kampanye, Begini Tanggapan Tegas dari Bawaslu

Sebelumnya seragam hanya dibagikan pada murid atau siswa sekolah SD dan SMP di bawah dinas pendidikan. Sekarang seragam dibahikan ke semuanya, baik SD, SMP, MI, MTS dan sekolah swasta lainnya.

"Kita bersyukur program ini sudah berjalan 3 tahun terakhir, terus kita tingkatkan. Kedepan mungkin jumlahnya akan kita tambah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: