Seperti Apa Ciri Fisik Penghuni Surga? Begini Menurut Hadist Nabi SAW

Seperti Apa Ciri Fisik Penghuni Surga? Begini Menurut Hadist Nabi SAW

Seperti Apa Ciri Fisik Penghuni Surga? Begini Menurut Hadist Nabi SAW--Sumber Foto : Istock.com

RMONLINE.ID - Siapa sih yang tidak ingin masuk surga di akhir hayatnya? Sudah dipastikan jika seluruh umat Muslim yang Beriman pasti akan masuk ke dalam surganya Allah SWT.

Namun, banyak Islam yang sering kali penasaran tentang bagaimana rupa dan ciri fisik penghuni surga menurut ajaran agama. 

Dalam berbagai hadis, Nabi Muhammad SAW memberikan gambaran tentang fisik mereka, yang memiliki keistimewaan luar biasa. 

Penduduk surga dikatakan akan memiliki tubuh yang sempurna, tampan atau cantik, berusia muda, dan diberi kenikmatan luar biasa yang tak dapat dijumpai di dunia. 

BACA JUGA:Mengenal Istilah Sapiosexual dalam Dunia Medis, Apa Itu? Coba Simak Penjelasannya di Sini!

BACA JUGA:Tidak Harus ke Cianjur, Cobain Resep Rumahan Tauco Cianjur yang Simpel! Begini Cara Buatnya

Dengan janji keindahan ini, umat Islam didorong untuk terus beramal baik dan taat agar bisa mencapai surga yang penuh nikmat.

Berdasarkan beberapa hadis Nabi Muhammad SAW, penduduk surga memiliki ciri-ciri fisik yang sangat istimewa dan berbeda dari manusia di dunia. Menurut salah satu hadis yang diriwayatkan, penghuni surga akan memiliki tinggi tubuh seperti Nabi Adam, yaitu sekitar 60 hasta (dzira’). Mereka juga akan memiliki wajah setampan Nabi Yusuf, yang terkenal dengan ketampanannya, dan akan berusia sekitar 33 tahun, usia yang dianggap sebagai usia ideal, seperti Nabi Isa.

Selain itu, tubuh para penghuni surga akan bebas dari bulu, bercelak, serta selalu berpenampilan muda. Mereka akan memiliki hati yang suci seperti Nabi Ayub, yang terkenal karena kesabarannya yang luar biasa. 

Sebagaimana Nabi Muhammad SAW sebutkan dalam sebuah riwayat, para penghuni surga juga diberi kemampuan luar biasa, salah satunya adalah kemampuan berhubungan dengan banyak pasangan dalam sehari tanpa merasa lelah. 

Hadis-hadis yang menggambarkan ciri fisik ini menunjukkan keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang beriman dan taat selama hidup di dunia.

Namun, beberapa hadis yang menyebutkan ciri-ciri fisik ini memiliki sanad yang diperdebatkan. 

BACA JUGA:Cobain Resep dan Cara Membuat Geco Khas Cianjur yang Praktis dan Sederhana Ini!

BACA JUGA:Merasa Hidup Monoton dan Gitu-Gitu Aja? Coba Lakukan 5 Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: