Pemkab Mukomuko Bangun Gedung Baru 4 Puskesmas, Peningkatan Layanan Kesehatan

Pemkab Mukomuko Bangun Gedung Baru 4 Puskesmas, Peningkatan Layanan Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun ini menambah bangunan gedung baru pada 4 Puskesmas untuk peningkatan sarana prasarana layanan bidang kesehatan masyarakat.

‘’Gedung baru di 4 Puskesmas sedang dalam proses pengerjaan. Ini merupakan upaya peningkatan sarana prasarana layanan bidang kesehatan masyarakat,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM ketika dihubungi pada Kamis, 5 September 2024. 

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS di Kabupaten Mukomuko Diperpanjang Hingga Tanggal 10 September 2024

BACA JUGA:Puluhan Tenaga Medis Mukomuko Ikuti Pelatihan Tenaga Kesehatan Terpadu Kesehatan Jiwa di Kota Bengkulu

Kegiatan pembangunan gedung baru Puskesmas yang sedang dibangun tersebut yakni, gedung Puskesmas Penarik, Puskesmas Bantal, Puskesmas Dusun Baru V Koto dan Puskesmas Malin Deman. 

‘’Kegiatan pembangunan gedung baru di empat Puskesmas ini hingga kini berjalan lancar, dan menunjukkan progres yang cukup baik,’’ kata Bustam Bustomo. 

Dijelaskannya, pembangunan gedung baru keempat Puskesmas itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Bidang Kesehatan tahun 2024 dengan anggaran sekitar Rp5 miliar.

‘’Sumber pembiayaan dari DAK fisik Bidang Kesehatan tahun ini,’’ kata Bustam.  

BACA JUGA:Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara, Polisi Antar Alamat Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Mukomuko

BACA JUGA:Sst! Pejabat Diisukan Hadiri Pertemuan Bakal Paslon Bupati, Main 2 Kaki?

Masing-masingnya, paket proyek belanja modal bangunan kesehatan, dalam kegiatan penambahan gedung/ruang Puskesmas Bantal dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,2 miliar. 

Kemudian, belanja modal bangunan kesehatan, dalam kegiatan pembangunan penambahan gedung ruang Puskesmas Penarik dengan nilai pagu Rp 1,3 miliar. 

Berikutnya, belanja modal pembangunan gedung ruang Puskesmas Malin Deman Rp 1,3 miliar, dan belanja modal gedung ruang Puskesmas Dusun Baru V Koto Rp1,3 miliar.

‘’Harapan kita dengan adanya pembangunan sarana prasarana bangunan Puskesmas ini dapat meningkatkan layanan bidang kesehatan masyarakat,’’ demikian Bustam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: