Sering Merasa Sepi? 4 Penyebab Seseorang Merasa Sendiri Meskipun Berada di Tengah Keramaian

Sering Merasa Sepi? 4 Penyebab Seseorang Merasa Sendiri Meskipun Berada di Tengah Keramaian

Sering Merasa Sepi? 4 Penyebab Seseorang Merasa Sendiri Meskipun Berada di Tengah Keramaian--Sumber Foto : Anisa Umiya / RMONLINE.ID

3. Kepribadian Tertutup

Kesepian juga dapat mengubah seseorang menjadi lebih tertutup.

Sehingga orang yang selalu merasa kesepian tak lagi memiliki ketertarikan untuk melakukan interaksi dengan lingkungan sekitarnya.

Orang dengan kepribadian tertutup cenderung tidak stabil dalam berpikir dan mengambil keputusan

Hal itu akan memperdalam rasa kesepian. sebab ia akan merasa sendiri dan tidak memiliki satu pegangan hidup yang pasti.

4. Kualitas Tidur yang Buruk

Sebuah studi tahun 2010 yang mengamati 215 orang dewasa mendukung hubungan antara kesepian dan kualitas tidur yang buruk. Ditemukan, kualitas tidur yang rendah bisa menghambat aktivitas di siang hari.

Kurangnya tidur dapat mempengaruhi pikiran sehingga mengganggu kesehatan dan memicu kesepian.

Tanpa disadari kita boleh melakukan hal negatif yang dapat merusak kesehatan dan pikiran sehingga membuat kita merasakan kesepian bahkan di tengah keramaian.

Pentingnya bersosialisasi dengan lingkungan agar tidak sendirian dan menghindari rasa kesetiaan yang bisa saja memicu stress dan kesehatan mental.

Jangan terlalu banyak berpikir buruk tentang kehidupan karena hal itu dapat membuat kamu menjadi tidak percaya diri di tengah keramaian maupun sosial media.

Lakukan hal positif dan berkumpul dengan orang-orang sekitar kesendirian dapat mempengaruhi kamu untuk melakukan hal negatif.

Karena kalau negatif bisa berawal dari rasa kesepian karena ketidak pedulian orang bahkan tanpa diberi terkadang kita yang berjarak dari keramaian bukan orang-orang yang menjauhi kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: