Jangan Jadi Korban! 7 Penyebab Charger HP Meledak yang Sering Terjadi dan Tips Menghindarinya

Jangan Jadi Korban! 7 Penyebab Charger HP Meledak yang Sering Terjadi dan Tips Menghindarinya

Jangan Jadi Korban! 7 Penyebab Charger HP Meledak yang Sering Terjadi dan Tips Menghindarinya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

5. Lonjakan Listrik:

Lonjakan listrik yang tiba-tiba dapat merusak charger dan meningkatkan risiko ledakan. Gunakan pelindung lonjakan arus untuk melindungi charger dan perangkat elektronik lainnya dari lonjakan listrik yang tidak terduga.

6. Modifikasi Charger:

Memodifikasi charger untuk meningkatkan output daya atau tujuan lainnya dapat sangat berbahaya. Modifikasi yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada charger dan meningkatkan risiko ledakan. Jangan pernah mencoba memodifikasi charger sendiri.

7. Baterai Rusak:

Baterai yang rusak atau kembung dapat menyebabkan korsleting dan memicu ledakan saat sedang diisi daya. Jika Anda melihat adanya tanda-tanda kerusakan pada baterai, segera ganti baterai tersebut.

Dengan memahami penyebab potensial ledakan charger dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko kejadian yang tidak diinginkan. Selalu gunakan charger asli atau berkualitas, periksa kondisi charger dan kabel secara teratur, hindari overcharging, dan gunakan charger di lingkungan yang tepat.

Ingat, keselamatan Anda adalah yang terpenting. Jika Anda melihat adanya tanda-tanda kerusakan atau perilaku yang tidak biasa pada charger, segera hentikan penggunaannya dan konsultasikan dengan ahli atau pusat layanan resmi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: