Choirul Huda Jemput Mandat Sebagai Calon Bupati Mukomuko dari Partai Golkar

Choirul Huda Jemput Mandat Sebagai Calon Bupati Mukomuko dari Partai Golkar

Choirul Huda Jemput Mandat Sebagai Calon Bupati Mukomuko dari Partai Golkar-Istimewa-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Hampir dipastikan, Partai Golkar akan menjadi pengusung tunggal pasangan H.Choirul Huda,SH dan Rahmadi AB dalam pemilihan Bupati Mukomuko dalam Pilkada serentak 2024 ini.

Informasinya, saat ini Choirul Huda sudah berada di Jakarta untuk menjemput atau menerima mandat resmi dari Partai Golkar.

Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Mukomuko, M.Yusah mengatakan saat ini sudah 99 persen Choirul Huda berpasangan dengan Rahmadi akan diusung oleh Golkar.

Sebab dalam rekom yang dikeluarkan dari kabupaten hingga provinsi, calon yang diajukan tunggal atas nama Choirul Huda, tidak ada kandidat lain, baik kader maupun non kader.

BACA JUGA:Digas Dewan, Dokter Surya Ngaku Sudah Kembalikan Uang Pasien Lewat Sianu

BACA JUGA:Pasangan Balon Bupati Mukomuko Renjes - Rismanaji Semakin Menyala

Namun diakuinya sampai sekarang mandat resmi berupa formulir B.1.KWK dari Golkar belum keluar. Saat ini Choirul Huda berada di Jakarta dipanggil DPP, kemungkinan besar terkait dengan serahterima mandat untuk calon kepala daerah.

"Kalau calon sudah hampir dipastikan pak Huda berpasangan dengan Rahmadi, karena yang direkom hanya satu nama saja, tidak ada calon lain. Untuk mandat resmi setahu saya belum keluar," kata Yusak.

Lanjutnya, hampir di sebagian besar daerah, Golkar menjadi pengusung calon tunggal, karena jumlah suara atau kursi dewan mencukup syarat 20 persen.

Juga yang diusung Golkar murni kader partai yang memiliki loyalitas, eletabilitas dan juga calon tidak pernah melakukan tindakan tercela, termasuk tidak pernah menjadi kader parpol lain.

BACA JUGA:Diusung 3 Parpol, Edwar Setiawan - Ruslan Pede Menangi Pilbup Mukomuko

BACA JUGA:Sapuan Tidak Mencalon Kembali, Ini 4 Paslon Bupati Mukomuko Yang Bakal Bersaing

"Golkar selalu mengedepankan kader yang ada, apalagi kader ini memang sudah teruji membawa kemenangan dan nama harum parpol di daerah. Maka saya rasa pak Huda satu-satunya calon yang dipilih Golkar di Mukomuko," tegasnya.

Choirul Huda sendiri saat diminta keterangannya, mengakui jika dalam Pilkada kali ini, dirinya hanya akan diusung Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: