4 Jenis MBTI yang Cocok Menjadi Pasangan ENFP, Sangat Sempurna

4 Jenis MBTI yang Cocok Menjadi Pasangan ENFP, Sangat Sempurna

4 Jenis MBTI yang Cocok Menjadi Pasangan ENFP, Sangat Sempurna-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - ENFP (Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving) adalah salah satu tipe kepribadian dalam MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) yang dikenal karena sifatnya yang energik, kreatif, dan penuh empati. 

Orang dengan tipe kepribadian ENFP cenderung mencari hubungan yang dinamis dan mendalam. Berikut adalah empat jenis MBTI yang cocok menjadi pasangan bagi ENFP, berdasarkan kompatibilitas kepribadian dan kesesuaian nilai-nilai mereka.

1. INFJ (Introverted, Intuitive, Feeling, Judging)

INFJ dan ENFP sering disebut sebagai "pasangan sempurna" dalam MBTI karena mereka saling melengkapi dengan baik. ENFP yang ekstrovert dan penuh semangat bisa membantu INFJ yang introvert dan serius untuk lebih terbuka dan menikmati kehidupan. 

BACA JUGA:Tips Agar Kamu Lebih Sering Dirindukan Oleh Seseorang, Buat Dia Terpikat Padamu

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Rabeg Kambing yang Bikin Ngiler

Sebaliknya, INFJ dapat memberikan stabilitas dan kedalaman emosional yang diinginkan oleh ENFP. Keduanya sama-sama menghargai kedalaman emosional dan intuitif, membuat komunikasi di antara mereka sangat kuat dan bermakna.

2. INTJ (Introverted, Intuitive, Thinking, Judging)

Meskipun sekilas terlihat berlawanan, ENFP dan INTJ dapat membentuk pasangan yang sangat kuat. ENFP yang kreatif dan penuh ide-ide baru dapat membawa keceriaan dan inspirasi ke dalam hidup INTJ yang logis dan terstruktur. 

Sebaliknya, INTJ dapat membantu ENFP untuk lebih fokus dan mencapai tujuan mereka. Kombinasi intuisi dan pemikiran analitis dari INTJ dengan kreativitas dan empati dari ENFP dapat menciptakan sinergi yang produktif dan harmonis.

3. ENTJ (Extraverted, Intuitive, Thinking, Judging)

ENTJ dan ENFP sama-sama memiliki energi yang tinggi dan ambisi besar, membuat mereka cocok dalam membangun hubungan yang dinamis dan penuh gairah. 

ENFP dapat membantu ENTJ untuk lebih memperhatikan perasaan dan kebutuhan emosional, sementara ENTJ dapat memberikan arah dan tujuan yang jelas bagi ENFP. 

BACA JUGA:Tahukah Kalian, Daun Melinjo Selain Lezat Ternyata juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: