Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus Dukung Renjes Zaetheddy dan Rismanaji di Pilkada

Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus Dukung Renjes Zaetheddy dan Rismanaji di Pilkada

Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus Dukung Renjes Zaetheddy dan Rismanaji di Pilkada-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Awalnya, nama Ir. Renjes Zaetheddy dan Rismanaji tidak bergitu menonjol dan diperhitungkan sebagai bakal calon Bupati Mukomuko, walau sempat terdaftar di beberapa Parpol.

Banyak yang menduga jika dua nama tidak serius, hanya sekedar ingin menaikkan parmor dan memanaskan suhu politik dengan mendaftar ke Parpol politik. 

Namun setelah keduanya dinyatakan berpasangan dan sudah mendapat dukungan Parpol yang cukup untuk mendaftar ke KPU, yaitu PKB dan PPP, suhu dan peta politik di Mukomuko langsung berubah.

Informasi terbaru, mantan Bupati Mukomuko Drs.H.Ichawan Yunus,MM,AK,CPA sudah fit mengarahkan dukungan kepada pasangan Renjes Zaetheddy dan Rismanaji pada Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Rakor Evaluasi Coklit Data Pemilih 2024, KPU Mukomuko Beberkan Beragam Temuan

BACA JUGA:Mobil Warga Bengkulu Utara Terlibat Laka Lantas di Mukomuko, Satu Korban Meninggal Dunia

Pada Jumat 17 juli 2024 kemarin, Ichawan Yunus bersama Renjes Zaetheddy dan Rismanaji, juga petinggi PPP dan PKB sudah bertemu. 

Bahkan isunya Ichwan Yunus mulai mengumpulkan kekuatan dengan menemui loyalisnya yang masih setia, juga rekan-rekan seperjuangannya untuk bersama-sama memenangkan Renjes Zaetheddy dan Rismanaji pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada November 2024 ini.

Ketua DPD PPP Mukomuko yang juga anggota dewan Mukomuko terpilih, Frenky Janas saat diminta tanggapannya terkait dukungan PPP pada Renjes Zaetheddy dan Rismanaji, belum bisa bicara banyak.

Begitupun saat disinggung soal adanya pertemuan dengan Ichwan Yunus dan ketua PKB, ia belum bisa menyampaikan panjang lebar.

"Insyallah kita tunggu saja pengumuman resminya," ujar Frenky.

Sementara Haidir,S.IP ketua DPD PKB dan juga mantan wakil Bupati Mukomuko membenarkan jika PKB lebih mengarah kepada kader untuk diusung dalam hal ini Renjes Zaetheddy pada Pilkada mendatang.

Ia juga tidak menapik adanya pertemuan dengan Ichwan Yunus dan bakal calon untuk membahas persiapan menghadapi Pilkada yang akan datang

"Semua masih persiapan, kita tunggu informasi lebih lanjut untuk perkembangannya, isyaallah banyak tokoh yang akan bersama kita," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: