Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Suporter Malaysia Sebut Begini

Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Suporter Malaysia Sebut Begini

Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Suporter Malaysia Sebut Begini-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Riuh gembira mewarnai pencapaian Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Timnas) yang baru saja mengukir sejarah dengan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Sukses ini menjadi momen membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia, menandakan kemajuan sepak bola nasional di pentas internasional.

Namun, di tengah euforia pencapaian membanggakan ini, muncul komentar miring dari negara tetangga, Malaysia. 

Alih-alih memberikan selamat, para suporter Malaysia justru melontarkan sindiran pedas terkait kegagalan Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF, meskipun berkali-kali tampil di partai puncak.

BACA JUGA:Menolak Tawaran Melatih Timnas Korea Selatan, Park Hang-seo Pilih Tantangan Baru

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-16 Disindir Usai Harimau Malaya Junior Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Komentar nyinyir ini bagaikan api yang memantik amarah dan balasan pedas dari para pecinta sepak bola Indonesia. 

Banyak yang mempertanyakan kualitas sepak bola Malaysia yang seolah terpaku di level ASEAN, dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang menunjukkan tren peningkatan performa yang signifikan.

Perdebatan panas antara suporter kedua negara pun merebak di media sosial. Di satu sisi, publik Indonesia bangga dengan prestasi Timnas dan optimis akan masa depan sepak bola nasional. 

Di sisi lain, komentar miring dari Malaysia memicu rasa nasionalisme dan tekad untuk membuktikan kualitas sepak bola Indonesia yang sebenarnya.

Terlepas dari pro dan kontra, lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah sebuah pencapaian monumental. 

BACA JUGA:Anak Shin Tae-yong Dukung Timnas Indonesia Meski Warga Korea Selatan, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Garuda di Dada, Merah Putih di Hati, Rahasia Keputusan Ivar Jenner dan Thom Haye Bela Timnas Indonesia

Hal ini menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan memiliki potensi untuk bersaing di level internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: