Jatuh Dari Jembatan dan Ditimpa Motor, Petani Asal Desa Resno Mukomuko Meninggal

Jatuh Dari Jembatan dan Ditimpa Motor, Petani Asal Desa Resno Mukomuko Meninggal

Jatuh Dari Jembatan dan Ditimpa Motor, Petani Asal Desa Resno Mukomuko Meninggal-Istimewa-rmonline.id

Sialnya lagi, saat terjatuh bagian kepala korban diduga tertimpa oleh motor yang dilengkapi peranjang tersebut hingga luka parah, korban meninggal di TKP.

"Informasi warga sekitar, korban hendak menuju kebun sawit miliknya dengan melintasi jembatan tersebut.,”tambahnya.

Bersama keluarga dan warga, korban dievakuasi, juga saat itu hadir dari kepolisian dan TNI. Korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan V Koto. Korban juga telah dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman desa.

"Saat dilakukan evakuasi memang korban telah meninggal dengan posisi tertimpa motor miliknya," ujar Kades. 

Dikonfirmasi kepada Unit Pengelola Irigasi (UPI) DI Manjuto, terkait jembatan yang dilalui korban hanya menggunakan lengan pengaman satu sisi.

Ketua UPI DI Manjuto, Sumarlin, ST menyampaikan, bahwa ia juga belum mengetahui peristiwa naas tersebut. Pasalnya ia juga tengah dalam perjalanan dari menuju Kabupaten Mukomuko.

Terkait jembatan lengan satu ini, Sumarlin menjelaskan bahwa jembatan tersebut memang dirancang seperti itu. Sebab penggunaannya bukan untuk dilalui kendaraan. 

Karena jembatan lengan satu sisi dirancang hanya untuk para pejalan kaki dan hewan. Terlebih permukaan jembatan tersebut juga sangat kecil. 

Maka dari itu seyogianya kendaraan tidak melintas di jembatan tersebut. Apalagi jembatan khusus kendaraan juga telah tersedia dan sering di dimanfaatkan masyarakat.

"Terkait jembatan lengan satu sisi yang digunakan korban, sebenarnya bukan untuk kendaraan melainkan pejalan kaki dan hewan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: