Hampir Pasti, Ini Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2024-2029

Hampir Pasti, Ini Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2024-2029

Hampir Pasti, Ini Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2024-2029-Ilustrasi-Berbagai Sumber

- Alfian,SE : dari Dapil I

- Hendri Darta : dari Dapil 2

- Wisnu Hadi : Dari Dapil 3

Sementara untuk waka 2 menjadi milik Gerindra yang menjadi pemenang ketiga juga meraih 3 kursi dewan, masing-masing: 

- Armansyah : dari dapil 1

- Damsir : dari dapil 2

- Busra : dari Dapil 3

Masing-masing anggota dewan terpilih dari tiga Parpol ini berkesempatan menduduki kursi pimpinan dewan untuk periode 2024-2029.

Namun sesuai dengan informasi didapat media ini, nama 3 pimpinan dewan yang bakal dilantik sudah hampir pasti.

Untuk kurdi ketua dewan, informasinya sudah hampir pasti akan diduduki oleh Zamhari anggota dewan Golkar dari Dapil II. Namun juga masih ada peluang direbut oleh Hanasrum juga dari Dapil II, karena Hanasrum merupakan caleg suara terbanyak dari Golkar. Juga masih ada peluang bagi dr. Ferdi Jureli, Hendra Gunawan maupun Karto.

Untuk kursi Waka 1 peluang besarnya ada pada Wisnu Hadir,SE karena dirinya merupakan anggota dewan Hanura dengan suara terbanyak. Namun juga terbuka besar peluang Alfian,SE dari Dapil I.

Untuk kursi Waka II kemungkinan besar sudah final akan diduduki oleh Armansyah,ST yang saat ini ketua Komisi I yang juga pernah menjabat ketua dewan sebelumnya. 

Selain itu Armansyah merupakan ketua Parpol yang berjasa besar membesarkan Gerindra di Kabupaten Mukomuko dalam tiga periode terakhir.

Armansyah sebelumnya, mengatakan untuk pimpinan dewan menjadi kewenangan Parpol yang menunjukkan, tentu berdasarkan pertimbangan dan penilaian.

"Tergantung parpol nantinya, yang pasti pimpinan dewan diambil dari salah satu nama anggota dewan dari Partai," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: