3 Makanan Ajaib yang Bisa Membantu Memperpanjang Usia

3 Makanan Ajaib yang Bisa Membantu Memperpanjang Usia

3 Makanan Ajaib yang Bisa Membantu Memperpanjang Usia-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa sih yang nggak ingin hidup lebih lama dan tetap sehat? Ternyata, ada beberapa makanan yang bisa membantu kita mencapai tujuan itu! 

Dari banyak penelitian, ditemukan bahwa ada makanan tertentu yang bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan bahkan membantu memperpanjang usia kita. Nah, berikut ini tiga makanan ajaib yang bisa membantu memperpanjang usia kamu. 

1. Blueberry

Blueberry sering dijuluki sebagai "superfood" karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dalam blueberry, seperti anthocyanin, berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh yang bisa merusak sel dan menyebabkan berbagai penyakit kronis.

BACA JUGA:Jangan Diteruskan, Inilah 2 Tanda Kamu Harus Segera Mengakhiri Hubungan Asmara

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Cek Manfaatnya Berikut 

Dengan mengonsumsi blueberry secara rutin, kamu bisa membantu tubuh melawan peradangan dan menjaga kesehatan jantung. 

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa blueberry juga dapat meningkatkan fungsi otak dan memori, yang sangat penting untuk kualitas hidup jangka panjang.

Studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi blueberry dan stroberi secara teratur memiliki risiko penurunan kognitif yang lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang mengonsumsi buah-buahan ini. 

Jadi, selain rasanya yang enak, blueberry juga bisa menjadi tambahan sehat untuk menjaga otak tetap tajam seiring bertambahnya usia.

2. Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, makarel, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3, yang dikenal baik untuk kesehatan jantung. 

Omega-3 membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Ingin Curhat, Jangan Asal Pilih Teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: