Seragam Sekolah Gratis Program Bupati Mukomuko Dibagikan Minggu Kedua Ajaran Baru

Seragam Sekolah Gratis Program Bupati Mukomuko Dibagikan Minggu Kedua Ajaran Baru

Seragam Sekolah Gratis Program Bupati Mukomuko Dibagikan Minggu Kedua Ajaran Baru-Istimewa/Dok-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Seperti diketahui, tahun ini pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan kembali merealisasikan program bupati, yaitu pembagian seragam sekolah pada murid baru dari tingkat SD hingga SMP sederajat.

Seragam yang akan dibagikan terdiri dari pakaian sekolah biasa dan pakaian olahraga, jumlah seragam sekolah untuk SD sederajat yaitu pakaian putih merah 3.835 stel dan pakaian olahraga 3.835 stel. 

Sementara untuk siswa SMP sederajat, seragam putih biru 3.357 stel dan pakaian olahraga 3.357 stel.

Dipastikan semua murid baru SD dan SMP sederajat akan kebagian seragam gratis dari bupati Mukomuko. Untuk pembagiannya direncanakan sekitar minggu kedua ajara baru di mulai.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Gelar Donor Darah, Bakti Sosial Peringatan Hari Bhayangkara ke 78

BACA JUGA:Absensi Kehadiran Pegawai Pemkab Mukomuko Dipantau, Pengaruhi Pembayaran TPP

Disampaikan Kabis pendidikan dasar (Dikdas) Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Ramon Hosky, ST, seragam gratis untuk murid baru SD dan siswa baru SMP sederajat sudah siap.

Awalnya direncanakan seragam sekolah langsung dibagikan pada hari pertama atau minggu pertama setelah mulai ajara baru.

Namun, kendalanya beberapa pihak sekolah belum bisa memastikan jumlah murid barunya, karena kebiasaan yang terjadi di kampung-kampung, ada orang tua baru mendaftarkan anaknya pada hari pertama atau minggu pertama sekolah.

"Memang rencana awal kita bagikan langsung setelah masuk, namun ternyata itu tidak mungkin, karena ada sekolah belum tahu jumlah muridnya. Karena orang tua kadang mendaftarkan anaknya setelah mulai masuk ajaran baru," katanya.

BACA JUGA:Pembangunan di Mukomuko Berkembang Pesat, Tapi PBB-P2 Masih Stagnan

BACA JUGA:Terbukti Berulah, Oknum Bu Guru dan Pegawai Pemda Mukomuko Terancam Dipecat dari PNS

Ramon juga mengatakan data acuan siswa calon penerima, untuk siswa SD dihitung dari jumlah murid TK yang tamat, sedangkan bantuan seragam untuk siswa SMP, berdasarkan jumlah siswa yang saat ini menduduki bangku kelas VI SD.  

Jumlah seragam sekarang lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena sekarang bukan saja SD dan SMP yang dibagikan seragam, tapi juga MTs di bawah Kemenag dan termasuk sekolah swasta di bawah Disdikbud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: