Ngga Cuma di Daging, Ternyata Kolestrol Ada Juga di Sayuran Lho! Ini Dia Daftarnya

Ngga Cuma di Daging, Ternyata Kolestrol Ada Juga di Sayuran Lho! Ini Dia Daftarnya

Ngga Cuma di Daging, Ternyata Kolestrol Ada Juga di Sayuran Lho! Ini Dia Daftarnya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Kolesterol sering kali dikaitkan dengan makanan berlemak, terutama daging dan produk susu. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa jenis sayuran juga mengandung Kolesterol

Meskipun kandungannya tidak sebanyak pada produk hewani, penting untuk mengetahui bahwa tidak semua sayuran bebas dari kolesterol. Yuk, kita lihat daftar sayuran yang mengandung kolesterol dan seberapa banyak kandungannya!

1. Bayam

Bayam mengandung kolesterol dalam jumlah yang sangat kecil, tetapi ada. Meskipun begitu, bayam juga kaya akan serat, vitamin A, dan zat besi, sehingga masih sangat baik untuk dikonsumsi sebagai bagian dari diet sehat.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Skin Tag, Daging Tumbuh di Kulit serta Faktor Penyebabnya

BACA JUGA:Nikmati Sesendok Kuah Sop Senerek Khas Magelang yang Bikin Ketagihan, Begini Resep dan Cara Membuatnya

2. Asparagus

Asparagus merupakan sayuran yang rendah kalori dan mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Meskipun demikian, asparagus juga mengandung sedikit kolesterol. Namun, manfaatnya bagi kesehatan jauh lebih besar dibandingkan dengan kandungan kolesterol yang kecil.

3. Kentang

Kentang, terutama saat digoreng atau diolah dengan lemak tambahan, dapat mengandung kolesterol dalam jumlah sedang. Meskipun demikian, kentang juga kaya akan kalium, vitamin C, dan serat, asalkan dikonsumsi dengan cara yang sehat.

4. Kacang Polong

Kacang polong juga mengandung sedikit kolesterol. Namun, kacang polong merupakan sumber protein nabati yang baik dan kaya akan serat, serta berbagai nutrisi lain seperti vitamin K dan vitamin C.

5. Brokoli

Brokoli mengandung kolesterol dalam jumlah yang sangat kecil. Sayuran ini terkenal karena kandungan seratnya yang tinggi dan merupakan sumber yang bagus untuk vitamin C, K, dan folat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: