Jangan Terlewatkan! Ini Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SMA dan SMK di Mukomuko

Jangan Terlewatkan! Ini Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SMA dan SMK di Mukomuko

Jangan Terlewatkan! Ini Jadwal Pendaftaran Siswa Baru SMA dan SMK di Mukomuko -Istimewa-Berbagai Sumber

MUKOMUKO, RMONLINE.ID –  Penerimaan peserta didik baru (PPDB) atau pendaftaran siswa baru untuk Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tahun ajaran 2024/2025, terapkan sistem digitalisasi. 

Jadwal pendaftaran PPDB atau pendaftaran siswa baru SMA dan SMK telah ditetapkan. Pendaftaran melalui situs https://ppdb.bengkuluprov.go.id/.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Kasi Sekolah Menengah Atas dan Kelompok Belajar Paket Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Mukomuko, Harmen kepada awak media, Jum’at, 14 Juni 2024. 

Ia menyampaikan, gelombang pertama pendaftaran pada tanggal 19 Juni 2024. Ini dijadwalkan untuk pelamar jalur afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua.   

Menyusul, pada tanggal 25 Juni 2024, pendaftaran dibuka untuk jalur zonasi. 

BACA JUGA:KPU Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Meningkat

BACA JUGA:Hari Ini Gerakan Tanam Padi Gogo Dukung Program PAT di Mukomuko, Dengan Target Seluas 216 Hektare

‘’Peserta yang mendaftar melalui sistem digitalisasi. Para pelamar nantinya langsung mengakses dan memasukkan lamaran melalui website.ppdb yang telah ditetapkan,’’ ungkap Harmen.  

Harmen menjelaskan, untuk PPDB SMA di jalur afirmasi memiliki kuota sebesar 15 persen dari total jumlah peserta didik yang diterima. 

untuk jalur prestasi memiliki kuota 20 persen dari total jumlah peserta didik yang diterima.

Sedangkan untuk jalur perpindahan orang tua memiliki kuota 5 persen dari total jumlah perserta didik yang diterima dan jalur zonasi miliki kuota 60 persen dari total jumlah perserta didik yang diterima.

“Jumlah kebutuhan itu bisa saja berubah, kalau misalkan didaerah itu untuk yang jalur perpindahan orang tua tidak ada, jadi jalur pendaftaran yang lain bertambah,” tutur Harmen.

Harmen juga menjelaskan, untuk pendaftaran SMK tidak ada jalur seperti SMA, atau langsung datang ke SMK.

Pendaftaran langsung ke SMK nantinya dibuka tanggal 19 Juni 2024 dan di SMK ada seleksi bakat minat meskipun tak ada jalur zonasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: