Pelatih Filipina Ungkap Kecemasannya, Dengan Amunisi Baru Yang Bakal Diturunkan Shin Tae-Yong

Pelatih Filipina Ungkap Kecemasannya, Dengan Amunisi Baru Yang Bakal Diturunkan Shin Tae-Yong

Pelatih Filipina Ungkap Kecemasannya, Dengan Amunisi Baru Yang Bakal Diturunkan Shin Tae-Yong-Istimewa-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Menjelang pertarungan sengit di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 11 Juni 2024, suasana tegang mulai terasa. 

Pelatih kepala Timnas Filipina, Tom Saintfiet, tidak bisa menyembunyikan kecemasannya terhadap strategi yang akan diterapkan oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia

Kecemasan ini bukan tanpa alasan, mengingat Shin Tae-yong dikenal sebagai strategis yang ulung dan kini dikabarkan akan menurunkan amunisi baru dalam skuadnya.

Pertandingan ini tidak hanya sekedar pertemuan biasa, melainkan pertarungan gengsi dan strategi antara dua negara yang memiliki sejarah panjang dalam sepak bola Asia Tenggara. 

Meskipun Filipina telah kehilangan peluang untuk maju ke ronde ketiga setelah kekalahan mereka dari Vietnam, pertandingan melawan Indonesia tetap penting untuk mempertahankan martabat dan semangat tim.

BACA JUGA:Peduli Bencana Sumbar, PMI dan IKM Mukomuko Himpun Dana Bantuan dengan Total Rp76 Juta

BACA JUGA:Roda Waktu? Enam Strategi Sederhana Untuk Menunda Penuaan Yang Dapat Anda Terapkan Mulai Hari Ini

Dalam pertemuan terakhir kedua tim di bulan November 2023 yang berakhir dengan skor 1-1, Saddil Ramdani berhasil mencetak gol tunggal untuk Indonesia. 

Namun, dengan situasi dan dinamika yang berubah, pertandingan mendatang diharapkan akan membawa tantangan baru dan mungkin kejutan dari kedua belah pihak.

Pertanyaan yang menggantung di udara adalah apakah Shin Tae-yong akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan eksperimen dengan formasi dan pemainnya, atau apakah ia akan tetap pada strategi yang telah terbukti efektif sejauh ini. 

Satu hal yang pasti, mata pecinta sepak bola akan tertuju pada pertandingan ini untuk melihat hasil akhir dari pertarungan strategi antara dua pelatih berpengalaman ini.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga mendapatkan kabar baik dengan kemungkinan penampilan Calvin Verdonk, pemain yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

BACA JUGA:Kuningan Telur Banyak Manfaat, Namun Jika Menderita 3 Penyakit Ini Sebaiknya Hindari

BACA JUGA:Jalan dan Jembatan Rusak Menjadi Target Pemeliharaan Rutin Dinas PUPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: