DKP Mukomuko Segera Launching Gerai Pangan, Jelang Idul Adha dan Untuk Pengendalian Inflasi

DKP Mukomuko Segera Launching Gerai Pangan, Jelang Idul Adha dan Untuk Pengendalian Inflasi

DKP Mukomuko Segera Launching Gerai Pangan, Jelang Idul Adha dan Untuk Pengendalian Inflasi-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID – Jelang hari raya idul adha, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), launching gerai pangan.

Sebab biasanya saat haru besar, harga bahan pangan kerap mengalami kenaikan tiba-tiba. Selain itu gerai pangan juga dalam upaya pengendalian inflasi.

Gerai pangan akan menyediakan berbagai bahan kebutuhan makanan akan disediakan di gerai pangan nantinya, mulai dari beras, telur, sayuran segar dan jenis sembako lainnya. Adaput lokasi gerai pangan dibuka yaitu di gerai milik Dinas Ketahanan Pangan.

BACA JUGA:Koordinasi, BKSDA Segera Pasang Perangkap Buaya Penghuni Sungai Mukomuko

BACA JUGA:Dihantui Isu Pungli, Pihak Sekolah Ketar-Ketir Hingga Minim Inovasi, Ini Langkah Diknas

Kepala Dinas Ketahanan pangan, Elxandy Ultria Dharma, STP, M.Div,Ev alias Etang ditemui, menjelaskan gerai pangan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyaraktat terkait dengan pangan atau  sembako.

Terutama mejelang idul adha yang akan datang, rawan terjadi kenaikan harga berbagai kebutuhan di pasar, maka gerai pangan akan menjadi salah satu upaya untuk antuk pengendalian harga. 

Tentu ini juga sebagai langkah pemerintah Kabupaten Mukomuko melakukan pengendalian Inflasi.

"Gerai pangan ini akan menjadi antisipasi kenaikan harga jeleng idul adha. Juga dalam jangka panjangnya untuk pengendalian inflasi," kata Etang didamping sekeretaris DKP Lailatul Hidayat,SST,MH. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan gerai pangan, DKP akan bekerjasama dengan pihak ketiga dan para petani.

Maka barang-barang pangan atau sembako yang akan dijual, disediakan oleh petani dan pedagang yang akan menjadi mitra gerai pangan tersebut.

Untuk harga dipastikan lebih murah dari harga pasar dan barang-barang yang disediakan juga pasti aman, seperti kebutuhan sayuran itu langsung dari petani lokal, hingga dipastikan aman dan masih segar.

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Yang Hanguskan Rumah Nelayan Air Rami, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Seleksi Atlet Pelajar, Persiapan O2SN Tingkat Provinsi Bengkulu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: