Bupati Mukomuko Inginkan Percepatan Operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh

Bupati Mukomuko Inginkan Percepatan Operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh

Bupati Mukomuko Inginkan Percepatan Operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri berhasil menoreh prestasi, mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh. 

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh bersumber dari dana transfer pusat, yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Bidang Kesehatan tahun 2023, lebih kurang Rp61 miliar. 

Dengan telah terlaksananya pembangunan, Bupati Mukomuko H. Sapuan menginginkan bangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh tersebut beroperasi secara cepat. 

BACA JUGA:Masyarakat Malin Deman Gelar Tasyakuran Jalan Inpres, Apresiasi Perjuangan Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Jalan Inpres ‘Merdekakan’ Akses Malin Deman, Warga Gelar Tasyakuran, Undang Bupati Mukomuko

Dibangunnya Rumah Sakit Pratama ini untuk meningkatkan layanan bidang kesehatan, dan mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat terkhusus yang berdomisili di wilayah Selatan Kabupaten Mukomuko. 

Seperti warga Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Ipuh, Pondok Suguh dan Sungai Rumbai, mereka berjarak lebih dekat. Tak mesti harus ke Mukomuko, mereka bisa berobat ke Rumah Sakit Pratama Ipuh. 

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan di Mukomuko, pada Selasa, 21 Mei 2024. Menurutnya, ketika Rumah Sakit Pratama ini beroperasi, masyarakat eks Mukomuko Selatan, bisa lebih dekat ketika ingin mendapatkan layanan kesehatan. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Pengadaan 8 Unit Mobil Ambulance, Jawab Keluhan Masyarakat

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Teken NPHD Untuk Pengamanan Pilkada 2024

‘’Rumah Sakit Pratama ini dibangun dengan sumber anggaran dari pusat yang didapatkan daerah melalui DAK Bidang Kesehatan tahun 2023 lalu. Rumah sakit ini dibangun sebagai jawaban dari keluhan masyarakat, selama ini mereka harus ke Kota Mukomuko ingin mendapatkan layanan kesehatan yang lebih prima,’’ kata Bupati Sapuan. 

Sesuai dengan skema rencana, operasional Rumah Sakit Prama Ipuh tetap akan dilaksanakan dalam tahun 2024 ini. 

‘’Lebih cepat lebih baik, bangunan dan sarana prasarananya sudah tersedia. Terbaru, juga ada 1 unit ambulance hasil pengadaan 2024. Insyaallah juga bisa dialokasikan untuk operasional ambulance pada Rumah Sakit Pratama Ipuh,’’ demikian Bupati Mukomuko. * adv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: