Jembrana Merebak, Dinas Pertanian Mukomuko Buka Layanan Vaksinasi Gratis

Jembrana Merebak, Dinas Pertanian Mukomuko Buka Layanan Vaksinasi Gratis

Jembrana Merebak, Dinas Pertanian Mukomuko Buka Layanan Vaksinasi Gratis -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RMONLINE.IDDinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu buka layanan vaksinasi gratis untuk menekan kasus jembrana terhadap ternak sapi petani peternak di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

Vaksinasi jembrana terhadap ternak masyarakat, petani peternak dapat menghubungi Puskeswan terdekat. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Pitriani Ilyas, S.Pt kepada radarmukomuko.com., Senin, 13 Mei 2024. Ia mengatakan bahwa saat ini telah tersedia 2000 dosis vaksin untuk melayani vaksinasi jembrana terhadap ternak masyarakat. 

‘’Bagi petani peternak sapi yang ingin memvaksinkan ternaknya, segera hubungi Puskeswan terdekat. Vaksinasi jembrana diberlakukan secara gratis,’’ kata Pitriani Ilyas. 

BACA JUGA:Alat Tangkap Bantuan Nelayan Tiba di Mukomuko, DKP: Pembagian Tunggu Proses

BACA JUGA:Pencarian PNS Mukomuko Yang Hilang Libatkan Dukun Hingga Alat Berat

Program vaksinasi ini, untuk mencegah serangan penyakit jembrana terhadap ternak sapi milik petani peternak di daerah.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, petani peternak bisa menghubungi petugas Puskeswan atau menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi secara massal. 

‘’Untuk Selasa dan Rabu besok, vaksinasi jembrana secara massal dilaksanakan oleh Puskeswan Kota Mukomuko, lokasi di Desa Pondok Batu. Untuk memudahkan proses, kami imbau kepada petani peternak untuk mengandangkan hewan ternak yang akan diberi vaksin,’’ harapnya. 

Sebanyak 2000 dosis vaksin jembrana diperoleh dari bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan kementerian. Hal ini berangkat dari usulan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, karena banyaknya ternak masyarakat yang terserang jembrana. 

‘’Vaksin jembrana ini, kita usulkan karena banyaknya kasus ternak terserang jembrana. Bantuan vaksin ini kita dapatkan dari provinsi dan kementerian,’’ katanya.

BACA JUGA:Bencana Banjir Bandang di Sumatera Barat, Puluhan Orang Meninggal Dunia dan Hilang

BACA JUGA:Syarat Sudah Lengkap, Mantan Bupati Mukomuko Choirul Huda Tetap Buru Dukungan Parpol Lain

Dijelaskan, sejak Januari hingga Mei ini, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko telah mencatat 426 ekor sapi terserang kasus jembrana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: