Patut Dicoba, 10 Bahan Alami yang Dapat Mengusir Tikus Hingga Tak Berani Kembali, Aman dan Ramah Lingkungan

Patut Dicoba, 10 Bahan  Alami yang Dapat Mengusir Tikus Hingga Tak Berani Kembali, Aman dan  Ramah Lingkungan

Patut Dicoba, 10 Bahan Alami yang Dapat Mengusir Tikus Hingga Tak Berani Kembali, Aman dan Ramah Lingkungan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Menghadapi gangguan tikus yang licik dan tangkas, banyak dari kita merasa kehabisan akal. 

Namun, alam menyediakan berbagai senjata yang dapat kita gunakan untuk melawan hama ini dengan cara yang lebih aman dan ramah lingkungan. 

Berikut cara alami  mengusir tikus dengan aroma-aroma yang efektif aman bagi keluarga dan hewan peliharan, serta aman juga bagi lingkungan namun, tikus kabur tidak berani lewat lagi, diantaranya 

- Lada Bubuk: Aroma pedas dari lada bubuk diketahui membuat tikus kabur dalam waktu singkat. Taburkan lada bubuk di setiap sudut rumah untuk mengusir tikus.

- Kulit Durian: Kulit durian memiliki aroma yang sangat kuat yang tidak disukai tikus. Letakkan kulit durian di daerah yang dilewati tikus untuk mengusir mereka.

BACA JUGA:Mukomuko Tampil di 5 Cabor POPDA 2024, Besok Pelepasan Kontingen

BACA JUGA:Penerimaan CASN Pemkab Mukomuko 2024, Terbanyak Formasi Guru dan Tenaga Teknis

- Daun Salam dan Sirsak: Daun salam dan sirsak memiliki aroma yang tidak disukai tikus. Sebarkan daun-daun ini di area yang sering disinggahi oleh tikus untuk menghalau mereka.

- Kantung Teh Bekas: Kantung teh bekas, terutama yang mengandung peppermint, dapat mengganggu penciuman tikus. Letakkan kantung teh di sudut-sudut yang sering dilewati tikus.

- Bubuk Kopi: Kopi bubuk, yang biasa kita nikmati sebagai minuman, ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Sebarkan bubuk kopi di area yang sering dikunjungi tikus.

- Minyak Peppermint: Minyak ini terkenal dengan efek segarnya yang menenangkan bagi manusia, namun sebaliknya bagi tikus. Aroma kuat dari minyak peppermint dapat mengganggu sistem penciuman tikus yang sensitif, membuat mereka menghindari area tersebut.

- Kayu Putih: Minyak kayu putih tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga sebagai penghalau tikus. Aromanya yang khas dapat membuat tikus merasa tidak nyaman dan memilih untuk menjauh.

- Serai: Dikenal dengan aroma yang kuat dan menyengat, serai dapat menjadi pilihan alami untuk mengusir tikus. Tanam serai di sekitar rumah atau gunakan minyaknya untuk efek yang sama.

BACA JUGA:Mahar Yang Harus Dibayar Balon Bupati ke Parpol Hingga Rp 2,5 Miliar Hingga Dapat Mandat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: