GM Portal Juara 1 Porsera CUP, Menang Talak 1-0 Atas Perselub

GM Portal Juara 1 Porsera CUP, Menang Talak 1-0 Atas Perselub

GM Portal Juara 1 Porsera CUP, Menang Talak 1-0 Atas Perselub--

RADARMUKOMUKO.COM - GM Portal klub handal dari Desa Talang Buai kembali berhasil menjadi juara 1 di turnamen Persatuan Olahraga Selagan Raya (Porsera) CUP dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024. klub GM Portal berhasil keluar sebagai juara 1 setelah berhasil mengalahkan Perselub club kebanggaan Desa Lubuk Bangko, dengan skor akhir 1-0. Final merebut juara 1 ini dilaksanakan Senin,(29/4) sore kemarin di lapangan hijau Sungai Ipuh. Final antara GM Portal vs Perselub itu berlangsung meriah. Dimana suporter kedua tim kesebelasan melimpah ruah memadati lapangan Desa Sungai Ipuh. Namun, suporter dari Perselub harus mengelus dada dan menelan kekalahan. Karena klub kebanggaan desanya belum berhasil memberikan yang terbaik.

Pantauan media ini, pertempuran antara klub GM Portal Talang Buai vs Perselub Lubuk Bangko berlangsung sengit. Dan membuat para suporter kedua klub ini bersorak yang disertai dengan gemuruh tepuk tangan. Sehingga membuat kedua tim kesebelasan tampil lebih maksimal. Selama babak pertama berlangsung, permainan terlihat imbang. GM Portal menyerang dengan strategi dengan tidak mengabaikan pertahanan. Mereka tampil dengan mempertajam serangan dan memperkuat pertahanan. Demikian juga dengan pemain Perselub tetap berupaya menyerang gawang GM Portal dengan tidak mengabaikan pertahanan. Namun, dalam babak pertama kedua tim tidak ada yang mampu merubah kedudukan skor. Sehingga waktu babak pertama berakhir dengan skor tetap 0-0. 

BACA JUGA:Korban DBD di Bunga Tanjung Bertumbangan, Mohon Perhatian Pemda

Kemudian dalam waktu babak kedua laga kedua tim kesebelasan tersebut diguyur hujan deras. Namun, tidak menyurutkan semangat para pemain. Masing-masing pemain tetap menampilkan skill terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas di depan para suporternya. Dalam cuaca yang kurang bersahabat tersebut, strategi kedua tim kesebelasan berubah haluan. Kedua tim kesebelasan sama-sama menyerang dimenit akhir. Namun, nahas bagi klub Perselub sekitar menit ke 85' pertahanan Perselub berhasil dibobol oleh pemain GM Portal. Bola tendangan sudut dimenit akhir dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain GM Portal melalui tendangan salah satu striker handal GM Portal atas nama Vedi. Sehingga berhasil merubah skor menjadi 1-0. Lebih kurang sekitar 5 menit kemudian waktu babak kedua berakhir. Dan skor tetap 1-0 untuk GM Portal.

BACA JUGA:Puluhan KK Terima BLT-DD Tahap III, Masing-Masing Hingga Rp 900 Ribu

Mantan ketua karang taruna Desa Talang Buai, Harjo Judianto, S.Pd mengatakan, laga antara GM Portal vs Perselub ini memang berlangsung sengit dan cukup menegangkan. Alhamdulilah turnamen Porsera CUP idul Fitri 1445 tahun 2024 ini kemenangan berpihak ke GM Portal Talang Buai. Dimana detik-detik menit terakhir pemain GM Portal berhasil membobol gawang Perselub. Menurutnya kalah dan memang dalam turnamen ini bisa. Yang menang jangan terlalu bangga dan berbesar hati. Kemudian yang kalah jangan pula terlalu sedih. Yang penting silaturahim antar desa tetap terjalin dengan baik. Dan turnamen ini belum berakhir dan dilanjutkan tahun depan. "Alhamdulillah, turnamen Porsera CUP tahun 2024 ini GM Portal berhasil keluar sebagai juara 1. GM Portal boyong piala bergilir ke Desa Talang Buai. Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat desa talang bui. Kita harap kedepan prestasi ini tetap bisa dipertahankan," kata Harjo Judianto.

Berdasarkan data yang terhimpun media ini, turnamen antar kampung Porsera CUP tersebut dilaksanakan setiap satu tahun satu kali. Biasanya dilaksanakan untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri. Turnamen Porsera CUP ini sudah digelar sejak beberapa tahun lalu. Hingga saat ini turnamen Porsera CUP itu masih terus dilestarikan, dan dilaksanakan oleh para generasi muda Kecamatan Selagan Raya. Turnamen Porsera CUP Tarkam ini, sudah menjadi event atau agenda tahunan anak muda di Kecamatan Selagan Raya. Ajang turnamen ini, secara tidak langsung juga bertujuan untuk mencetak bibit pesepak bola handal dan profesional dari wilayah Kecamatan Selagan Raya. Harapannya kedepan bisa mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko di tingkat Provinsi di tingkat nasional hingga internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: