Bisikan Tokoh, Sapuan Diminta Kembali Mencalon di Pilkada Mukomuko 2024

Bisikan Tokoh, Sapuan Diminta Kembali Mencalon di Pilkada Mukomuko 2024

Bisikan Tokoh, Sapuan Diminta Kembali Mencalon di Pilkada Mukomuko 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bisikan para tokoh Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Masih berharap Bupati Mukomuko H. Sapuan kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

Bukan sekedar isapan jempol, beberapa tokoh terkemuka di Kabupaten Mukomuko menilai masa kepemimpinan Sapuan – Wasri terbukti menoreh keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan daerah.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bahas Langkah Percepatan dan Kendala Penyusunan RAPBD 2025

Salah satu harapan ini disampaikan oleh salah seorang tokoh Tim Presidium Pemekaran Kabupaten Mukomuko, Djalaludin, SH. Mewakili beberapa tokoh yang sependapat, kata Djalaludin, Bupati Sapuan masih diharapkan untuk kembali berniat maju, mencalonkan diri pada Pilkada tahun ini. 

‘’Kami sempat meluangkan waktu, berkonsultasi dengan beberapa tokoh terkemuka Kabupaten Mukomuko. Sebagian besar kami masih berharap beliau (Bupati Sapuan) mencalon pada periode berikutnya,’’ kata Djalaludin. 

Diceritakan Djalaludin, harapan ini pernah disampaikan secara langsung kepada Bupati Sapuan beberapa waktu yang lalu.

Namun, kala pertemuan itu terkait harapan ini, Bupati Sapuan meminta waktu sejenak untuk berpikir, sebelum menentukan sikap. Hal ini wajar, kata Djalaludin, mencalon menjadi kepala daerah tidaklah mudah. Pertama dan paling utama, mendapat restu dari sanak famili, terutama dari keluarga dan orang tuanya.

Dari permintaan itu, kata Djalaludin, para tokoh yang hadir kala itu memberi waktu kepada bupati dan diharapkan bisa memberikan kabar baik sesuai dengan yang diharapkan. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Sosialisasi Kesempatan Kuliah bagi Anak Pelaku Utama Perikanan dengan Biaya Subsidi Pemerintah

‘’Sekarang kami dari para tokoh menunggu jawaban dari beliau. Dan kami telah menyampaikan harapan itu, dan berharap beliau masih berkenan maju dan mencalonkan diri,’’ ungkap Djalaudin.     

Harapan ini berlandaskan penilaian kepemimpinan Sapuan – Wasri secara objektif. 

‘’Kita bicara fair, apa adanya. Beliau terbukti memiliki kelebihan dan kemampuan memajukan daerah,’’ imbuhnya.  

Perlu dimaklumi, semasa kepemimpinan Sapuan – Wasri, baru berjalan sekitar 3 tahun. Dikatakannya, 2 tahun pertama pembangunan tidak begitu signifikan, lantaran dihadapkan dengan persoalan pandemi Covid-19. 

Pun demikian, kata Djalaludin, berkat usaha dan upaya yang dilakukan, pembangunan di Kabupaten Mukomuko di masa penanganan dan pemulihan Covid tetap berjalan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: