Anggota Panwascam Lama Yang Dinilai Gagal, Tidak Bisa Ikut Tes Kembali

Anggota Panwascam Lama Yang Dinilai Gagal, Tidak Bisa Ikut Tes Kembali

Anggota Panwascam Lama Yang Dinilai Gagal, Tidak Bisa Ikut Tes Kembali -Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dalam perekrutan pengawas kecamatan (Panwascam) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menetapkan ketentuan baru. 

Dimana seleksi awal khusus bagi Panwascam pemilu 2024 atau existing. Mereka akan melewati evaluasi kinerja oleh Bawaslu sesuai dengan petunjuk Bawaslu RI.

Dari hasil evaluasi, mereka yang dinyatakan gagal maka akan diganti dengan Panwascam baru kewat perekrutan dari awal. Bagi yang dinilai kinerjanya baik pada pemilu sebelumnya bakal dipertahankan.

Untuk anggota Panwascam yang dinyatakan gagal, tidak boleh lagi ikut tes atau seleksi dalam penerimaan calon baru.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Sosialisasi Kesempatan Kuliah bagi Anak Pelaku Utama Perikanan dengan Biaya Subsidi Pemerintah

BACA JUGA:Pemerintah Bantu Proses Pengurusan Asuransi Nelayan Korban Perahu Karam di Mukomuko

Jadwal Penerimaan dan verifikasi berkas Pendaftara existing dimulai 23 april hingga 27 april 2024.

Sementara penerimaan, penelitian dan verifikasi berkas administrasi bagi pendaftar baru pada tanggal 5 sampai dengan 7 mei 2024.

Adapun ketentuan lengkapnya, yaitu: 

- Dalam perekrutan Panwascam ketentuannya, Peserta seleksi Panwascam terdiri dari 2 kategori yaitu peserta existing (peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan/atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu tahun 2024) dan peserta pendaftar baru (peserta yang tidak termasuk/buka Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu tahun 2024).

- Peserta existing mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan.

- Peserta pendaftar baru mengikuti tes sesuai dengan rangkaian tahapan seleksi. 

- Peserta existing yang tidak memenuhi syarat maka tidak dapat mendaftarkan diri menjadi peserta baru pada seleksi calon anggota Panwascam.

Penerimaan dan verifikasi berkas Pendaftara existing dimulai 23 april hingga 27 april 2024. Sementara penerimaan, penelitian dan verifikasi berkas administrasi bagi pendaftar baru pada tanggal 5 sampai dengan 7 mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: