Pemkab Mukomuko Bakal Gelar Safari Idul Fitri 1445 Hijriah di 15 Kecamatan, Berikut Jadwalnya

Pemkab Mukomuko Bakal Gelar Safari Idul Fitri 1445 Hijriah di 15 Kecamatan, Berikut Jadwalnya

Pemkab Mukomuko Bakal Gelar Safari Idul Fitri 1445 Hijriah di 15 Kecamatan, Berikut Jadwalnya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMPemkab Mukomuko, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri beserta rombongan akan menggelar Safari Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 dalam rangka halal bi halal bersama masyarakat di 15 kecamatan.

Begitu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Bustari Maler, M. Hum kepada radarmukomuko.com, Jum’at, 12 April 2024. 

‘’Safari Idul Fitri Pemkab Mukomuko dijadwalkan selama 6 hari, dimulai pada Rabu tanggal 17 April hingga Senin, 22 April nanti,’’ ungkap Bustari Maler. 

BACA JUGA:Nelayan Mukomuko Ketiban Rezeki Melimpah di Pengujung Ramadhan 1445 H, Ribuan Ekor Gebur Berhasil Didaratkan

Bustari mengungkapkan, Safari Idul Fitri di bulan Syawal ini tiada lain untuk saling bermaafan antara penyelenggara pemerintahan di daerah dengan masyarakat, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

‘’Sebuah anjuran di momentum hari berbahagia ini kita saling mengunjungi, bersilaturahmi dan saling bermaafan. Pada kesempatan Safari Idul Fitri ini nanti juga akan diisi dengan kegiatan dakwah atau ceramah agama,’’ ujarnya. 

Jika tidak ada perubahan jadwal, Safari Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkab Mukomuko. Pada Hari Rabu, 17 April, rombongan tim Safari Idul Fitri bakal mengunjungi Kecamatan Air Rami pada pukul 10.00 WIB hingga selesai. Siangnya, dilanjutkan ke Kecamatan Malin Deman. 

Kamis, 18 April 2024, paginya, rombongan akan berkunjung ke Kecamatan Ipuh. Usai di safari di Kecamatan Ipuh dilanjutkan ke Kecamatan Sungai Rumbai. 

BACA JUGA:Harga Makan Lesehan di Bengkulu, Tidak Terlalu Mahal Juga Bukan Murahan

Jum’at, 19 April 2024, Tim Safari Idul Fitri Pemkab Mukomuko dijadwalkan halal bi halal di Kecamatan Pondok Suguh, dan siangnya di Kecamatan Teramang Jaya. 

Sabtu, 20 April 2024, Tim Safari Idul Fitri menyelenggarakan halal bi halal di Kecamatan Penarik. Usai di Kecamatan Penarik, berkunjung ke Kecamatan Selagan Raya, dan terakhir di Kecamatan Teras Terunjam. 

Minggu, 21 April 2024, Tim Safari Idul Fitri Pemkab Mukomuko akan menggelar safari halal bi halal di Kecamatan Air Dikit, dilanjutkan di Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Air Manjuto. 

Senin, 22 April 2024, Tim Safari Idul Fitri Pemkab Mukomuko berkunjung ke Kecamatan XIV Koto, kemudian ke Kecamatan Lubuk Pinang dan terakhir di Kecamatan V Koto. 

‘’Untuk tempat penyelenggaraan kegiatan Safari Idul Fitri ini, menyesuaikan,’’ demikian Bustari Maler. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: