Libur Idul Fitri, Ketahui 6 Jalan Paling Ekstrim Yang Sering Terjadi Kecelakaan

Libur Idul Fitri, Ketahui 6 Jalan Paling Ekstrim Yang Sering Terjadi Kecelakaan

Libur Idul Fitri, Ketahui 6 Jalan Paling Ekstrim Yang Sering Terjadi Kecelakaan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Dinamakan kelok 44, sesuai dengan jumlah kelokan yang dimilikinya dengan tanjakan yang patah. 

BACA JUGA:Bosan Makan Lontong, Ini Makanan Lebaran yang Bakal Menggugah Selera

BACA JUGA:4 Informasi Pemudik Lebaran 2024, Baca Dahulu Agar Terhindar Dari Kemacetan

Kemiringan kelok 44 mencapai 45 hingga 60 derajat yang terletak di daerah lereng perbukitan Danau Maninjau, Kabupaten Agam dan dihiasi dengan persawahan berundak-undak.

Melewati tanjakan ini harus berhati-hati karena bisa saja menyebabkan pengendara mual akibat banyaknya tanjakan, terutama bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalan ini.

Meskipun memiliki tanjakan yang ekstrem, lelahnya menempuh tanjakan ini akan terbayarkan dengan pesona Danau Maninjau dan udara yang sejuk.

Tanjakan Emen Subang

Masih di Jawa Barat, di daerah Subang. Terdapat jalan paling berbahaya, yakni Tanjakan Emen.

Jalan ini memiliki tanjakan sepanjang 3 km. Bahkan, tingkat kemiringannya mencapai 45 derajat. Tak hanya menanjak atau menurun, jalanan ini juga berkelok.

Kondisi ini membutuhkan keterampilan dan perhatian ekstra saat mengendarai kendaraan. Pastikan kondisi kendaraan kamu fit saat melewati jalur ini.

Jalan Sitinjau Lauik

Jalan ini cukup terkenal di Indonesia hingga sering menjadi konten di media sosial.

Jalan tanjakan Sitinjau Lauik merupakan jalan nasional lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Solok. Tanjakan ini berada dalam wilayah di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. 

Tanjakan ini dikenal sangat curam dengan kemiringan 45 derajat, dengan tikungan leter U. Satu sisi merupakan jurang yang sangat tinggi, hingga kalau sempat nyemplung ke jurang ini, bakal mengalami keadaan yang sulit dibayangkan.

Sangat sering terjadi kecelakaan karena kendaraan gagal menanjak, maka pengendara harus berhati-hati ketika melewati tanjakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: