Jangan Mudik Jika Kamu Belum Cek Ini Pada Kendaraanmu, Simak Berikut Ini

Jangan Mudik Jika Kamu Belum Cek Ini Pada Kendaraanmu, Simak Berikut Ini

Jangan Mudik Jika Kamu Belum Cek Ini Pada Kendaraanmu, Simak Berikut Ini-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri terdapat tradisi yang dilakukan oleh banyak orang Indonesia terutama para perantau yaitu mudik.

Mudik adalah aktivitas pulang ke kampung halaman untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi sebagian besar orang mudik dengan kendaraan pribadi merupakan pilihan yang tepat karena dirasa lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum.

Selain itu menggunakan kendaraan pribadi juga lebih fleksibel untuk berhenti dan beristirahat.

BACA JUGA:Satu Orang Nelayan Dinyatakan Tenggelam dalam Peristiwa Perahu Karam di Pantai Mukomuko

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kue Kering yang Wajib Disajikan pada Saat Lebaran

Namun, sebelum melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi terdapat hal yang harus disiapkan dan diperiksa terutama kendaraan yang akan digunakan.

Berikut ini beberapa hal yang harus di cek sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Cek Keadaan Mesin dan Oli

Pertama pastikan mesin kendaraan dalam keadaan baik dan aman. Selain itu periksa oli kendaraan. Pastikan ganti oli yang bermanfaat untuk meningkatkan performa kendaraan.

Cek dan Periksa Ban serta Rem

Hal yang tidak boleh terlewatkan untuk di cek ketika akan melakukan perjalanan jarak jauh seperti mudik adalah dengan memeriksa keadaan ban dan rem.

Pastikan ban dalam keadaan aman dan tidak tipis. Sementara rem juga jangan terlupakan. Pastikan rem berfungsi dengan sempurna.

Cek Kelistrikan

Ketiga yang juga penting untuk diperiksa pada kendaraan sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh adalah sistem kelistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: