Simbol kemajuan Transportasi Masa Depan, IKN Hadirkan Mobil Terbang 4,5 M Satu Unit

Simbol kemajuan Transportasi Masa Depan, IKN Hadirkan Mobil Terbang 4,5 M Satu Unit

Simbol kemajuan Transportasi Masa Depan, IKN Hadirkan Mobil Terbang 4,5 M Satu Unit-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Seiring dengan perkembangan zaman, Indonesia tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada inovasi teknologi transportasi. 

Mobil terbang yang akan dihadirkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan simbol kemajuan dan komitmen negara dalam mewujudkan visi transportasi masa depan.

Dengan harga Rp4,5 miliar per unit, mobil terbang ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan yang semakin kompleks. 

Keunggulan utama dari kendaraan ini adalah kemampuannya untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal, memungkinkan penggunaannya di area perkotaan yang padat.

BACA JUGA:Bukan Arab Saudi, Berikut Daftar Negara Paling Religius di Dunia

BACA JUGA:Fokus Program Pemkab Mukomuko 2025, Penguatan Layanan Dasar, Pembangunan Infrastruktur dan SDM

Kepala Otorita IKN, Bambang Susanto, menekankan bahwa mobil terbang ini bukan sekadar alat transportasi, tetapi juga simbol dari kemajuan teknologi yang dapat menginspirasi generasi mendatang. 

Dengan jangkauan lebih dari 300 kilometer dalam satu kali pengisian, mobil ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi tantangan lalu lintas yang kerap terjadi di kota-kota besar.

Selain itu, konsep tiang listrik pintar yang akan diperkenalkan bersamaan dengan mobil terbang ini, menunjukkan dedikasi IKN untuk menjadi kota cerdas. 

Tiang-tiang ini akan dilengkapi dengan teknologi terkini yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah, tetapi juga sebagai pusat informasi dan interaksi sosial bagi warga kota.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun, Lisa BLACKPINK Pamer Rumah Mewah di Seoul Seharga Rp 88 Miliar

BACA JUGA:Baru Dinyatakan Selesai, BPK Langsung Periksa Gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh

Proyek ambisius ini tidak hanya akan mengubah cara warga IKN berinteraksi dengan kota mereka, tetapi juga akan menempatkan Indonesia di peta dunia sebagai salah satu negara pelopor dalam teknologi transportasi masa depan. 

Dengan mobil terbang, IKN berharap untuk menciptakan standar baru dalam efisiensi dan keberlanjutan transportasi perkotaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: