Jelang Berakhir Masa Jabatannya, Anggota Dewan Kejar Target Dinas Luar?

Jelang Berakhir Masa Jabatannya, Anggota Dewan Kejar Target Dinas Luar?

Jelang Berakhir Masa Jabatannya, Anggota Dewan Kejar Target Dinas Luar? --

RADARMUKOMUKO.COM - Sejak pemilu 2024, anggota dewan diduga jarang ngantor. Tidak pernah lagi terlihat anggota dewan hadir lengkap di kantor yang berada di komplek perkantoran pemda tersebut.

Isunya anggota dewan lebih banyak melakukan dinas luar (DL) ke Jakarta dan berbagai daerah lainnya, hingga sekretariat dewan sering sepi.

Bahkan diduga anggota DPRD Mukomuko kejar target DL menjelang berakhirnya periode jabatan mereka yang tersisa  5 bulan lagi.

Seperti diketahui, bukan rahasia lagi, dibalik kegiatan DL yang melelahkan, anggota dewan mendapat tambahan pendapatan lumayan besar.

Tambah lagi dengan sudah berlakunya metode pembayaran uang perjalanan dinas sistem lump sum. Keuntungannya jauh lebih besar dari sistem real cost sebelumnya.

BACA JUGA:Siang Bolong, 2 Wanita dan 3 Pria Digrebek Satpol PP, Bukti Kondom Sudah Terpakai

BACA JUGA:Kades Air Berau Tidak Terima Dituding Selingkuh, Bukti Hanya Surat Perdamaian

Sekwan Syahrizal,SH tidak menapik, jika kegiatan dewan salah satunya adalah Dinas luar, dalam rangka study banding, bimtek hingga hadiri undangan lainnya.

Terkait tudingan dewan banyak DL, Sekwan belum mengetahui, namun yang jelas kegiatan DL dewan sudah sesuai ketentuan berlaku. 

Terus jumlah kegiatan Dinas luar dewan dalam satu bulan, Sekwan juga mengatakan, tidak bisa dipastikan, tergantung kegiatannya.

Bisa saja dalam sebulan sekali  DL atau bisa 2 hingga 3 kali berangkat dalam satu bulan.

"Kalau soal berangkat berapa kali, kadang tidak tentu, sebab bisa saja hanya sekali sebulan atau 3 kali, tergantung," tuturnya.

Untuk diketahui, hasil pemilu yang sudah dilaksanakan, dari 25 anggota DPRD Mukomuko, hanya 7 orang yang akan duduk kembali di DPRD Mukomuko, satu ke DPRD provinsi dan selebihnya rehat.

Jadwal akhir masa jabatan mereka sekitar pertengahan agustus mendatang atau 5 bulan lagi dari sekarang. Setelah itu kekuasaan pidan pada anggota dewan terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: