Heboh! Setelah Menghilang, Kate Middleton Ungkapkan Didiagnosa Kanker

Heboh! Setelah Menghilang, Kate Middleton Ungkapkan Didiagnosa Kanker

Heboh! Setelah Menghilang, Kate Middleton Ungkapkan Didiagnosa Kanker-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Setelah dikabarkan menghilang, Kate Middleton memberikan kabar duka atas dirinya.

Putri Wales tersebut mengungkapkan bahwa dirinya menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi.

Pengumuman tersebut dia sampaikan melalui video yang diunggah pada Jumat (22/3), kemarin.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah terjadinya spekulasi tentang keberadaan dan kesehatan Kate sejak dirawat di rumah sakit pada bukan Januari.

“Pada bukan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker,” kata Kate.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gunakan DBH Sawit Bangun Beberapa Ruas Jalan

BACA JUGA:Berkumur Saat Puasa, Apakah batal? Ini 3 Jawaban Ulama Besar Dunia

“Operasi berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” tambahnya.

Dia mengaku bahwa kanker yang dia idap saat ini merupakan hal yang cukup mengejutkan bagi dirinya.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya. Tapi, yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” tambah Kate, mengacu pada ketiga anaknya. Pangeran William, putra tertua Raja Charles dan pewaris takhta Inggris.

Kate tidak mengungkapkan jenis kanker apa yang didiagnosisnya, selain itu dia juga meminta ruang dan privasi.

“Kami berharap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya,” jelasnya.

“Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, namun untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh.”

BACA JUGA:3 Tips Cara Memilih Kurma yang Sehat Tanpa Pemanis Tambahan

BACA JUGA:Bikin Tergoda! Resep dan Cara Membuat Telur Saus Khas Jambi Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Diagnosis kanker yang dialami oleh Kate Middleton ini  yang terbaru dari serangkaian tantangan kesehatan yang harus dihadapi keluarga kerajaan.

Raja Charles didiagnosis menderita kanker pada bulan Februari, kurang dari 18 bulan setelah menggantikan ibunya Ratu Elizabeth setelah kematiannya pada bulan September 2022.

Sejak itu, dia telah mundur dari keterlibatan publik. Istana Buckingham belum mengatakan pada stadium apa kankernya ditemukan.

Pada 21 Januari, mantan istri Pangeran Andrew, Sarah, Duchess of York, mengatakan dia menderita melanoma ganas, salah satu bentuk kanker kulit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: