TMMD ke 119 Kodim 0428/MM Berakhir, Penutupan Oleh Danrem 041/Gamas

TMMD ke 119 Kodim 0428/MM Berakhir, Penutupan Oleh Danrem 041/Gamas

TMMD ke 119 Kodim 0428/MM Berakhir, Penutupan Oleh Danrem 041/Gamas-Istimewa-Berbagai Sumber

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Danrem 041/Gamas Brigjend TNI Rachmat Zulkarnaen memimpin Upacara Penutupan TNI Menungal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 Kodim 0428/MM di UPT Desa Lubuk Talang (Trans Lapindo) Kecamatan Malin Deman  Kabupaten Mukomuko, Rabu (20/3/24).

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan pembacaan Laporan Hasil Pelaksanaan TMMD REG ke-119 Tahun 2024 yang dilanjutkan dengan  Penanggalan Tanda Peserta dan Pengembalian Alat Kerja TMMD ke 119 serta dilakukan Penandatanganan Naskah Serah Terima dan  Penyerahan Hasil TMMD ke 119 Tahun 2024 kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Peresmian Gedung Baru BPR Mukomuko, Bupati Sapuan Tuntut Kesungguhan Direksi

BACA JUGA:Pemerintah Larang Warga Mandi di Saluran Irigasi Manjuto, Pasca Kejadian Korban Tenggelam

Danrem 041/Gamas Brigjend TNI Rachmat Zulkarnaen dalam amanatnya dan pernyataan resmi Penutupan TMMD ke 119 Kodim 0428/MM tahun 2024 menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 119 tahun 2024 Kodim 0428/MM dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

"Upacara  penutupan TMMD Ke-119 dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten, salah satunya diwilayahnya Kabupaten Mukomuko. Bagaimana kita ketahui bersama program TMMD Ke-119 tahun 2024 merupakan program yang di laksanakan lintas sektoral, dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan daerah terutama pembangunan infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan sekaligus memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini selaras dengan tema TMMD tahun ini yakni, "Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Pembangunan Daerah", ucap Danrem.

BACA JUGA:4 Pejabat Eselon II Mukomuko Perempuan, Terbanyak Dalam Sejarah Mukomuko

BACA JUGA:Tradisi Gombongan Di Jawa Barat Mengisi Ngabuburit, Wadah Kegembiraan Anak-Anak Menyambut Berbuka Puasa

Danrem 041/Ganas juga menyebutkan bahwa keberhasilan pelaksanaan TMMD dan berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik secara umum telah mendorong perkembangan Desa. Capaian ini tentunya karena adanya dukungan dari pemerintah daerah provinsi dan kabupaten serta segenap elemen masyarakat.

"Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa nilai utama yang ingin ditumbuhkan dalam setiap penyelenggaraan TMMD, adalah terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI, segenap jajaran pemerintah daerah di semua tingkatan, serta dengan semua lapisan masyarakat, untuk saling bahu-membahu dan bergotong-royong membangun kehidupan sosial yang berkualitas. Pada setiap kegiatan TMMD, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat," ungkap Brigjend Rachmat Zulkarnaen.

Danrem juga menjelaskan Hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh dari perjuangan bangsa dan akan terus terbangun serta terpelihara.

"Kemanunggalan TNI merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh. Dan dengan telah berakhirnya TMMD ke 119 ini, Saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Polri dan rakyat, jangan mau diprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita. Pelihara hasil-hasil program TMMD Ke-119 ini dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama," pesan Danrem.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Lantik 10 Pejabat JPT Pratama, 3 Diantaranya Perempuan

BACA JUGA:Pengadaan CASN PPPK dan CPNS Kabupaten Mukomuko Tahun 2024 Direstui Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: