Raih 3 Kursi di DPRD Mukomuko, PKB Diminta usung Kader Sendiri di Pilkada

Raih 3 Kursi di DPRD Mukomuko, PKB Diminta usung Kader Sendiri di Pilkada

Raih 3 Kursi di DPRD Mukomuko, PKB Diminta usung Kader Sendiri di Pilkada-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta semua daerah bersiap hadapi Pilkada november nanti.

Untuk daerah dengan jumlah kursi yang memadai di DPRD masing-masing, diinstruksikan mengutamakan kader maju pilkada nanti.

Untuk dilayah Mukomuko dibawah kepemimpinan Haidir,S.IP mantan wakil Bupati Mukomuko, PKB berhasil meraih 3 kursi dewan di DPRD Mukomuko.

Perolehan tiga kursi ini, membuat PKB memiliki modal awal untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko pada Pilkada nanti.

Apalagi kabarnya, Dewan pimpinan pusat (DPP) PKB menginstruksikan kepada seluruh pengurus di daerah yang dimenangi untuk mengusung calon kepala daerah pada pilkada nanti.

BACA JUGA:Kualitas Lingkungan Cukup Baik, IKLH Kabupaten Mukomuko Peringkat 4 di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Sinopsis Film POOR THINGS, Kisah Perempuan yang Dihidupkan Kembali

Diminta tanggapannya, Haidir selaku ketua PKB mengatakan sekarang PKB hanya perlu tambahan dua kursi partai koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon kepala daerah. 

Yang pasti sesuai perintah dari DPP, harus mengutamakan kader partai untuk maju Pilkada nanti.

"Yang pasti kita sudah ada tiga kursi, tinggal cari tambahan 2 kursi lagi untuk syarat minimal mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati," katanya.

Sekarang pihaknya tengah meminta pendapat dan petunjuk dari para sesepuh Kabupaten Mukomuko, tokoh masyarakat termasuk tokoh syarak dan orang adat. 

Intinya meminta pendapat soal sosok kandidat yang cocok untuk memimpin Kabupaten Mukomuko kedepan.

PKB pada prinsipnya terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

Walau kader diutamakan oleh partai guna diusung, namun tetap memberi ruang pada tokoh non kader lainnya. Bisa saja nanti kader PKB menjadi calon bupati dan wakil dari non kader. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: