Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Bupati Sapuan: Maret Pelantikan

Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Bupati Sapuan: Maret Pelantikan

Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Bupati Sapuan: Maret Pelantikan-istimewa-radarmukomuko.com

 MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA,. CPI mengungkapkan, pejabat hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkab Mukomuko dilantik di Maret ini. 

‘’Semua tahapan seleksi JPT Pratama sudah. Tinggal kita cek hasil penilaian dari tim Ponsel (panitia seleksi). Tak bisa berlama-lama, mereka harus segera dilantik,’’ kata Bupati Sapuan. 

Ia menyampaikan, percepatan proses pelantikan ini berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024. 

BACA JUGA:Kerupuk Kulit Bagian Dari Sejarah dan Budaya, Begini Cara Membuatnya

‘’Tahun ini berkaitan dengan momen Pilkada. Jadi di semua daerah tidak dibenarkan adanya pelantikan dan pengangkatan jabatan baru terhadap pejabatnya 6 bulan jelang pemilihan. Artinya, kita ada peluang untuk itu di Maret ini,’’ ungkap Bupati Sapuan.  

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M. Si menyampaikan, pelaksanaan seleksi JPT Pratama untuk pembuatan makalah dan presentasi materi makalah bagi peserta seleksi telah dilaksanakan di Hotel Santika, Kota Bengkulu, Senin hingga Selasa, 4 - 5 Maret 2024 mengungkapkan, pelaksanaan seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko yang diselenggarakan di Kota Bengkulu dipandu langsung oleh 5 orang tim Panitia Seleksi (Ponsel). 

BACA JUGA:Kabar Laporan Mantan Ketua KPU Mukomuko, Belum Ditindaklanjuti Bawaslu

Tahapan seleksi JPT Pratama di Kota Bengkulu sangat menentukan peluang bagi peserta seleksi untuk menduduki jabatan eselon II yang dilelang Pemkab Mukomuko. 

Dikatakan Wawan Santoni, di Kota Bengkulu sejumlah peserta seleksi JPT Pratama mengikuti tahapan seleksi pembuatan dan pemaparan makalah dan wawancara. 

Pada tahapan seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, melibatkan tim Pansel dari unsur akademisi, pejabat yang berkompeten di Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. 

‘’Jadi hasil terakhir dari Panitia Seleksi ini akan direkap dalam bentuk 3 besar. Bupati selaku PPK dalam hal ini, berwenang penuh dalam mengangkat jabatan struktural pejabat hasil lelang. Ini tergantung bupati nantinya,’’ demikian Wawan Santoni. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024-2029

Adapun jabatan eselon II Pemkab Mukomuko yang dilelang: 

- Staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: