Harus Sabar Selama Bulan Ramadhan, Ternyata Begini Alasan dan Penjelasannya

Harus Sabar Selama Bulan Ramadhan, Ternyata Begini Alasan dan Penjelasannya

Harus Sabar Selama Bulan Ramadhan, Ternyata Begini Alasan dan Penjelasannya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Pada saat memasuki bulan suci Ramadhan setiap umat muslim memiliki kewajiban dalam menjalankan ibadah puasa.

Bulan puasa Ramadhan selalu di identikan dengan salah satu hal yaitu sabar. Pada bulan Ramadhan umat muslim memang di anjurkan untuk sabar baik dalam menjalankan perintah ataupun menghindari larangan Allah SWT.

BACA JUGA:Catat! Ini Amalan Nabi Muhammad di Malam Pertama Ramadhan yang Bisa Kita Tiru

BACA JUGA:Ini Amalan yang Disunnahkan Rasulullah SAW Pada Malam Lailatul Qadar

Kesabaran dalam bulan Ramadhan memang menjadi hal yang sangat di anjurkan dan di tekankan jika di bandingkan bulan-bulan lain.

Mengapa?

Berikut ini penjelasan terkait mengapa bulan Ramadhan di tekankan untuk sabar.

Bulan Kesabaran

Alasan pertama karena bulan Ramadhan juga di sebut sebagai bulan kesabaran karena setiap umat muslim di wajibkan menahan diri dari segala aktivitas yang buruk dan juga menahan lapar.

Ramadhan Bulan Penuh Pahala

Alasan pertama mengapa pada bulan Ramadhan lebih ditekankan untuk bersabar dibandingkan bulan lain adalah karena pada bulan Ramadhan menjadi ladang pahala.

Pada bulan Ramadhan semua perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya. Tidak heran banyak orang berlomba-lomba mencari pahala pada saat bulan Ramadhan.

Banyak amalan-amalan yang hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan mulai dari sholat terawih, puasa wajib, hingga i’tikaf.

BACA JUGA:Sinopsis Film dan Daftar Pemain Drama Korea Terbaru FEARLESS YONG SOO JUNG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: