5 Sikap Positif yang Harus Dijaga Di Bulan Ramadhan, Insyaallah Puasa Kita Diterima

5 Sikap Positif yang Harus Dijaga Di Bulan Ramadhan, Insyaallah Puasa Kita Diterima

5 Sikap Positif yang Harus Dijaga Di Bulan Ramadhan, Insyaallah Puasa Kita Diterima-Ilustrasi -Berbagai Sumber

- Ikhlas.

Ikhlas adalah sikap melaksanakan segala perintah Allah tanpa pamrih atau riya, melainkan hanya karena mengharap ridha-Nya. Ikhlas juga berarti tidak mengharapkan balasan atau pujian dari manusia, melainkan hanya dari Allah.

Dengan ikhlas, kita akan mendapatkan keberkahan dan keberhasilan dalam segala urusan, serta mendapatkan ganjaran yang besar dari Allah.

- Tawadhu.

Tawadhu adalah sikap rendah hati dan tidak merasa lebih baik dari orang lain. Tawadhu juga berarti menghormati dan menyayangi sesama manusia, tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, atau golongan. Dengan tawadhu, kita akan mendapatkan kasih sayang dan kepercayaan dari orang lain, serta mendapatkan kemuliaan dan kecintaan dari Allah

BACA JUGA:Tips dan Trik untuk Menghindari Anak Mengalami Trust Issue di Era Sekarang.

- Shaleh.

Shaleh adalah sikap taat dan patuh kepada Allah dan Rasul-Nya, serta menjauhi segala larangan dan kemaksiatan. Shaleh juga berarti berbuat baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dengan shaleh, kita akan mendapatkan kebaikan dan kemaslahatan di dunia dan akhirat, serta mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah.

Sikap-sikap positif di atas adalah sikap yang harus dijaga oleh umat Islam di bulan Ramadhan, agar puasa kita tidak sia-sia, melainkan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan kualitas diri kita sebagai hamba-Nya.

Semoga Allah memberikan kita kemudahan dan kekuatan untuk menjaga sikap positif di bulan Ramadhan. Aamiin.*

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: