Pengelola Cuek, ASN Dinas LH Pikul Beban Sampah Pasar Malam

Pengelola Cuek, ASN Dinas LH Pikul Beban Sampah Pasar Malam

Pengelola Cuek, ASN Dinas LH Pikul Beban Sampah Pasar Malam -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Panitia penanggung jawab dan pengelola lapak pedagang pasar malam meninggalkan catatan buruk usai momen perayaan HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko tahun 2024. 

Lepas tangan soal kebersihan di lokasi pasar malam. Hingga membiarkan sampah melumuri lingkungan perkantoran Pemkab Mukomuko. 

Kondisi ini membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) turun tangan. Mereka  bergerak, memikul beban kebersihan tersebut.  

BACA JUGA:Ustadz di Mukomuko Terjepret Kamera Wartawan Ketika Sedang Bersama Wanita Panti Pijat, Ini yang Dilakukannya

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Total di Mukomuko, Ini Rincian Suara Capres di 15 Kecamatan

Terpantau radarmukomuko.com pada Rabu, 6 Maret 2024. Sejumlah petugas kebersihan dan ASN Dinas LH bercucuran keringat, menyapu, mengumpulkan sejumlah sampah berserakan hingga menjadikan kawasan pasar malam di kompleks perkantoran Pemkab Mukomuko kembali bersih. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Budiyanto, S.Hut., M. IKom ketika dikonfirmasi, ia menyatakan bahwa pihaknya terpaksa mengambil alih tugas kebersihan di lokasi pasar malam lantaran tak sampai hati melihat kondisi sampah terlalu lama menghiasi lingkungan perkantoran Pemkab. 

‘’Ini bagian dari kerja bakti kami dari Dinas LH. Seyogianya, kebersihan ini bagian dari tanggung jawab pengelola pasar malam dan pengelola lapak pedagang,’’ ungkap Budiyanto. 

BACA JUGA:Bisnis Panti Pijat Remang-Remang di Mukomuko Laris, Buktinya Makin Menjamur

BACA JUGA:Penentuan Tapal Batas Desa Sekarang Ditangani oleh Dinas PMD

Pada posisi ini, kata Budiyanto, Dinas LH menginginkan lingkungan seputar perkantoran kembali bersih dan enak dipandang mata. 

‘’Tak ada kepastian dari pengelola, ya kami terpaksa turun tangan. Beban ini kami pikul dengan ikhlas. Meski kami tahu persis ada biaya kebersihan di balik penyelenggaraan pasar malam,’’ kata Budiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: