Miliki 5 Kursi, Golkar Bisa Usung Calon Bupati Sendiri, Choirul Huda Tetap Ingin Koalisi

Miliki 5 Kursi, Golkar Bisa Usung Calon Bupati Sendiri, Choirul Huda Tetap Ingin Koalisi

Miliki 5 Kursi, Golkar Bisa Usung Calon Bupati Sendiri, Choirul Huda Tetap Ingin Koalisi--

RADARMUKOMUKO.COM - Partai Golkar yang berpotensi meraih 5 kursi di DPRD Mukomuko periode 2024-2029, menjadi modal penting untuk mengusung kadernya pada Pilkada nanti. 

Jumlah 5 kursi dewan, sudah cukup untuk menjadi syarat pendaftaran 1 pasangan calon pada Pilkada atau pemilihan bupati 2024 tanpa bergabung atau berkoalisi dengan parpol lain.

Walau demikian, Ketua DPD Golkar Mukomuko, H. Choirul Huda,SH yang juga mantan bupati periode 2015-2020 yang diisukan akan maju kembali pada Pilkada yang dilaksanakan November 2024 nanti, mengaku tetap akan berkoalisi dengan Parpol lain.

Bahkan keterangan dari beberapa Parpol, sudah ada tokoh yang ingin maju Pilkada datang untuk mengajak berkoalisi, termasuk Choirul Huda Ketua Golkar Mukomuko.

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Tidak Ada Bukti Terjadi Politik Uang Selama Pileg di MM, Hanya Isu

BACA JUGA:Target Program TMMD 2024 di Mukomuko, Ruas Jalan, Bangunan Rumah Hingga Sanitasi Lingkungan

Dihubungi, Choirul Huda mengatakan, sekarang belum waktunya untuk membicarakan langsung pada Pilkada, karena untuk hasil pemilu sendiri belum resmi ditetapkan KPU.

Maka ia meminta semua tetap fokus dengan aktivitasnya dan mendukung penyelenggara pemilu menuntaskan tugas pemilu 2024.

"Belum waktunya bahas Pilkada, pemilu saja belum selesai, kita tunggu hasil resmi dari KPU dan dimulainya tahapan Pilkada," kata Huda.

Namun demikian, ia mengaku komunikasi atau silaturahmi dengan tokoh partai politik lain harus dilakukan dan Golkar perlu bersama-sama dengan semua Parpol untuk membangun Kabupaten Mukomuko kedepan.

"Kita tentu ingin berkoalisi dengan semua parpol di DPRD Mukomuko guna membangun daerah," tuturnya.

Ketua DPC  Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko, Armansyah, SH mengaku sudah ada dua bakal calon Bupati yang silaturahmi dan menemuinya untuk mengajak berkoalisi pada Pilkada 2024, yaitu H. Choirul Huda, SH, dan Edwar Setiawan SKM. 

"Pak Choirul Huda dan Edwar Setiawan datang bersilaturahmi dan menyampaikan akan nyalon sebagai bakal calon Bupati Mukomuko, belum ada pembahasan koalisi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kankemenag: Tahun Ini, 180 Calon Jamaah Haji akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: