Unik, Ini dia Resep Choi Pan Pontianak, Kue Lembut Isi Sayur yang Melimpah

Unik, Ini dia Resep Choi Pan Pontianak, Kue Lembut Isi Sayur yang Melimpah

Unik, Ini dia Resep Choi Pan Pontianak, Kue Lembut Isi Sayur yang Melimpah-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Choi pan merupakan salah satu makanan khas Tionghoa yang cukup populer di Pontianak, kue ini berisi sayuran yang melimpah dengan kulit super lembut, tampilannya cukup menarik dengan warna putih dan taburan bawang goreng diatasnya.

Makanan yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan pastel namun ukurannya tergolong lebih kecil, terbuat dari bahan kulit tepung beras dan tepung sagu serta bahan isian seperti sayuran wortel, talas, kucai, daun bawang dan juga bisa ditambahkan dengan irisan bengkuang yang menjadi ciri khasnya.

Choi pan memiliki cita rasa yang cukup unik dan gurih, teksturnya sedikit kenyal serta kulit yang tipis dan disajikan dengan saus sambal. Sayangnya makanan yang satu ini jarang ditemukan di kota-kota lain selain Pontianak.

BACA JUGA:Resep Kue Tradisional Versi Kekinian, Putu Ayu Keju yang Lembut dan Melted Rasanya

BACA JUGA:Resep Celimpungan Khas Palembang dengan Kuah Santan yang Gurih dan Lezat

Tapi tenang saja, untuk menikmati makanan yang satu ini tak perlu jauh-jauh ke Pontianak, dari pada penasaran kamu bisa coba buat sendiri kok di rumah. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia resep dan cara membuat choi pan Pontianak yang lembut dan unik:

Bahan-bahan:

Bahan kulit:

• 15 sdm tepung beras

• 1 sdm tepung sagu

• 1/4 sdt garam

• 330 ml + 2 sdm minyak sayur

Bahan isian:

• 500 gr bengkoang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: