Jenis-jenis Pepaya Paling Populer di Indonesia, Mana yang Lebih Enak?

Jenis-jenis Pepaya Paling Populer di Indonesia, Mana yang Lebih Enak?

Jenis-jenis Pepaya Paling Populer di Indonesia, Mana yang Lebih Enak?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang sering dibudidayakan di Indonesia, tanaman ini memang paling cocok berada pada negara yang beriklim tropis. Pepaya menjadi buah yang banyak disukai oleh masyarakat, dagingnya yang empuk dengan cita rasa manis yang menyegarkan serta aroma khasnya inilah yang menjadi ciri dari buah pepaya.

Berbicara tentang pepaya, bukan hanya memiliki manfaat dan kandungan gizi yang baik saja, tetapi ternyata buah pepaya juga memiliki berbagai jenis atau varietas dengan keunggulannya masing-masing di pasaran Indonesia.

Sebenarnya meskipun memiliki jenis-jenis yang berbeda rasa dari buah ini tentunya tidak jauh berbeda, hanya saja dari bentuk fisik, warna, rasa dan tekstur mungkin akan sedikit memberikan perbedaan tersebut.

BACA JUGA:Inilah Sosok Win Metawin dalam Drama Thailand Berjudul BEAUTY NEWBIE

BACA JUGA:Mengangkat Kegigihan Dalam Menjalani Hidul Dari Seorang Remaja, Inilah Sinopsis Drama Korea ITAEWON CLASS

Untuk menambah pengetahuan mengetahui jenis-jenis buah pepaya, ada baiknya kamu menyimak penjelasan di bawah ini ya. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia jenis-jenis pepaya paling populer di Indonesia.

1. Pepaya california

Siapa sangka bahwa jenis pepaya ini merupakan pepaya asli Indonesia, jika dilihat dari namanya mungkin banyak yang mengira bahwa pepaya california adalah pepaya asing. Pepaya dengan jenis ini termasuk jenis yang paling populer dan sering ditemui, daging buah pepaya california memiliki warna merah cerah dengan rasa yang sangat manis dan ukuran yang cukup besar.

2. Pepaya hawai

Pepaya hawai merupakan jenis pepaya dengan ukurang yang cukup kecil, jenis pepaya ini dikenali dengan kulitnya yang berwarna hijau dan daging buahnya tak secerah pepaya California, melainkan memiliki warna merah muda atau lebih ke oranye.

BACA JUGA:Pengen Ngemil Tengah Malam Tapi Takut Gendut? Inilah Beberapa Camilak Sehat yang Ngga Bikin Berat Badan Naik

BACA JUGA:Sinopsis Film HUNTER KILLER, Kisah Penyelamatan Presiden Rusia dengan Kapal Selam Amerika

3. Pepaya bangkok

Pepaya bangkok merupakan jenis pepaya asli Indonesia yang terkenal dengan biji besar dan daging buah yang cukup tebal, meskipun daging buahnya tebal namun untuk rasa manis pepaya yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, manis dan segarnya membuat banyak orang menyukai pepaya bangkok yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: