Selain Kesehatan Tubuh, Ini dia Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Selain Kesehatan Tubuh, Ini dia Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Selain Kesehatan Tubuh, Ini dia Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan bahwa buah pepaya memiliki kandungan dan manfaat baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja loh, buah pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Seperti yang kita ketahui bahwa buah pepaya memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, selain itu kandungan asam pantotenik, asam folat dan likopen di dalamnya juga berperan penting untuk membantu merawat kecantikan.

BACA JUGA:Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata

BACA JUGA:Apa Beda Manfaat Susu Sapi, Kambing, Kuda, dan Kerbau?

Kandungan-kandungan lain pada buah pepaya juga mampu membantu menjaga kesehatan kulit, itulah kenapa banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak pepaya sebagai kandungannya. Jika memakai produknya saja dapat merasakan manfaatnya dengan baik apalagi manfaat dari buahnya langsung bukan? 

Yuk kita cari tahu, apa saja sebenarnya manfaat buah pepaya untuk kecantikan? Dikutip dari berbagai sumber ini dia penjelasannya:

1. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit yang cerah adalah impian banyak orang, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Tahukah kamu bahwa buah pepaya memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit, akndungan vitamin pada pepaya dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan juga mengurangis stress sehingga memberikan efek relaks.

Caranya dengan memanfaatkan buah pepaya sebagai masker, haluskan buah pepaya kemudian ratakan pada kulit dan diamkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin.

2. Mencegah penuaan dini

Kondisi kulit yang kekurangan vitamin dan nutrisi dapat berisiko mudah terkena tanda penuaan dini, untuk itu kamu harus rutin merawat tubuh baik dari dalam maupun dari ;uar, contoh dari dalam dengan rutin mengonsumsi buah pepaya dapat meluruhkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lentur serta lembut, hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin A pada pepaya.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Inilah Tanda-tanda Kamu Kena Sindrom Penglihatan Komputer

BACA JUGA:Rajin Minum Susu Kedelai, Ini Manfaat Dan Resiko Serta Faktanya

Selain itu kandungan AHA dan juga vitamin C, E pada pepaya juga mampu menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah serta membantu meremajakan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: