3 Posisi Tidur yang Dapat Mengurangi Nyeri Haid Tak Tertahankan, Apa Saja?

3 Posisi Tidur yang Dapat Mengurangi Nyeri Haid Tak Tertahankan, Apa Saja?

3 Posisi Tidur yang Dapat Mengurangi Nyeri Haid Tak Tertahankan, Apa Saja?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Tahukah kamu, selain menggunakan cara mengatasi nyeri haid dan mengonsumsi makanan sehat pereda nyeri, posisi tidur yang tepat dan nyaman juga dapat menjadi pereda nyeri haid yang ampuh untuk di coba loh.

Ketika haid, pastinya posisi apa saja yang dilakukan semua terasa sulit dan sakit sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman, kram di area panggul atau nyeri di perut dan punggung bawah ini bisa muncul kapan saja termasuk ketika kamu dalam posisi tidur.

Selama menstruasi, rahim mengalami kontraksi yang meluruhkan lapisannya sehingga memicu rasa nyeri tak tertahankan, untuk meredakan rasa nyeri tersebut banyak orang yang beranggapan bahwa dengan tidur maka rasa sakit akan sedikit berkurang, padahal tidur dengan posisi yang tidak tepat juga malah dapat memperburuk keadaan.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Makanan Enak yang Ampuh Turunkan Gula Darah yang Tinggi

BACA JUGA:Perkuat Keandalan Perangkat Lunak, BRI Kembali Raih ISO/IEC/IEEE 29119

Nah, untuk mengatasi hal ini kamu dapat mencoba beberapa posisi tidur yang tepat untuk mengurang rasa nyeri ketika haid, dikutip dari berbagai sumber, ini dia posisi tidur yang dimaksud:

1. Tidur menyamping

Ketika nyeri haid sedang kamu rasakan cobalah untuk berbaring dengan posisi tidur menyamping, posisi yang dimaksud adalah berbaring ke samping dengan menempatkan bantal dibawah leher dan diantara paha, hal ini bertujuan supaya mengurangi tekanan pada tulang panggul sehingga membuat rasa nyeri berkurang.

2. Tidur telungkup

Meskipun posisi tidur telungkup jarang dilakukan namun posisi ini perlu kamu coba untuk meredakan nyeri haid pada perut, cobalah untuk meletakkan bantal dibawah perut dan juga pinggul lalu tidur telungkup supaya mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah.

BACA JUGA:Kaya Akan Nutrisi, Ini Dia 5 Manfaat Pare yang Tak Terduga Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Dikabarkan Dilamar Oleh Seorang Anggota TNI, Sang Ibunda Ayu Ting Ting Buka Suara

3. Tidur telentang

Ambil sebuah bantal kemudian posisikan dibawah leher dan juga dibawah lutut, hal ini bertujuan agar mengurangi tekanan pada tulang belakang sehingga rasa nyeri akan hilang perlahan, posisi tidur yang satu ini dipercaya efektif untuk membantu meredakan nyeri haid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: