Selain Lezat, Ternyata Ini Dia Manfaat Buah Durian yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Lezat, Ternyata Ini Dia Manfaat Buah Durian yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Lezat, Ternyata Ini Dia Manfaat Buah Durian yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Tak hanya lezat, buah durian dengan daging buah legit dan bau yang khas ini ternyata punya banyak manfaat yang baik loh untuk kesehatan tubuh, pasalnya di dalam buah durian terkandung berbagai macam kandungan vitamin dan juga mineral.

Kandungan serat, vitamin C, kalori, protein, thiamin dan mangan di dalam durian memiliki beberapa manfaat yang tidak disangka-sangka, contohnya seperti meningkatkan kesehatan kulit hingga mencegah sel kanker.

Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan merupakan harta yang tak ternilai bagi setiap orang, menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang penting untuk di lakukan. Dibalik rasa enaknya buah durian, ternyata dapat memberikan manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:PD Ajak Jaga Kemurnian Suara Rakyat, Memilih Bukan Karena Pemberian Calon

BACA JUGA:Wanita Cantik Yang Menolak Cinta Soekarno dan Sultan Syahril, Alasannya Bikin Emak-Emak Bangga

Kira-kira apa saja manfaat yang dimaksud? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia penjelasannya:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem imun merupakan pertahanan tubuh yang sangat penting untuk menangkal berbagai macam penyakit, di dalam buah durian memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh, selain itu kandungan ini juga dapat membantu penyembuhan luka.

2. Menjaga kesehatan jantung

Belum banyak yang tahu jika ternyata durian mendatangkan manfaat bagi penikmatnya, kandungan serat di dalam buah yang satu ini justru dapat menunjang kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Mengontrol tekanan darah

Raja buah yang satu ini diketahui memiliki kandungan kadar kalium yang cukup tinggi untuk berperan dalam membantu mengontrol normalnya tekanan darah, mengonsumsi durian dengan porsi yang tidak berlebihan dapat membantu menurunkan resiko darah tinggi.

BACA JUGA:Ribuan Warga Pindah Memilih ke Kabupaten Mukomuko, Batas Terakhir H-7 Pemilu 2024

BACA JUGA:Jangan Salah Paham, Les Tambahan Bukanlah Jawaban untuk Nilai Anak yang Menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: