5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Untuk Program Diet, Sehat dan Mengenyangkan

5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Untuk Program Diet, Sehat dan Mengenyangkan

5 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori Untuk Program Diet, Sehat dan Mengenyangkan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Selain rutin melakukan olahraga dan mengikuti tips diet, saat ingin menurunkan berat badan tentu saja tidak boleh sembarangan untuk mengonsumsi makanan, disarankan untuk mengimbangi pola makan sehat.

Seperti kita ketahui bahwa menurunkan berat badan tidak bisa terjadi dengan instan, sehingga perlu memilih makanan mana yang bagus dikonsumsi oleh kamu saat sedang menjalani program diet.

Ketika sedang diet disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat, bergizi dan tentu saja rendah kalori, dengan mengonsumsi makanan rendah kalori bisa membantu kamu menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Waspada! Jangan Abaikan Sakit Kepala, Bisa Jadi Anda Menderita 3 Sakit Dengan Alasan Berikut yang Mematikan

Diet bukan hanya sekedar menahan lapar dan mengurangi porsi makan, tetapi juga harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi ketika diet.

Lalu, apa saja rekomendasi makanan yang bisa membantu turunkan berat badan dengan cepat? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 makanan rendah kalori sehat dan mengenyangkan:

1. Telur rebus

Telur rebus menjadi salah satu menu diet yang cukup popular, telur kaya akan kandungan vitamin dan juga protein serta nutrisi, selain itu putih telur juga mengandung 4-6 gr protein untuk sumber energi.

BACA JUGA:Mengenal Insomnia, Penyebab dan Faktor-faktornya yang Sering Dialami Banyak Anak Muda Saat Ini

2. Dada ayam rebus

Ketika sedang diet buka berarti tak boleh mengonsumsi makanan berat, dada ayam rebus bisa kok kamu pilih karena mengandung zat besi, rendah kalori dan juga tinggi protein. Bagian dada ayam biasanya mengandung sedikit lemak jenuh dibanding dengan bagian ayam lainnya.

3. Ikan tuna

Ikan tuna diketahui mengandung lemak sehat dan protein bagus untuk kesehatan jantung, selain itu daging ikan tuna memiliki kalori rendah juga dapat membantu proses penurunan berat badan.

BACA JUGA:5 Makanan yang Menyebabkan Cepat Tua dan Rentan Penyakit Kronis, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: