Mau Kerja Luar Negeri Tidak Ada Modal, Jangan Khawatir BRI Beri Pinjaman KUR TKI, Bunga Ringan Ansuran Kecil

Mau Kerja Luar Negeri Tidak Ada Modal, Jangan Khawatir BRI Beri Pinjaman KUR TKI, Bunga Ringan Ansuran Kecil

Mau Kerja Luar Negeri Tidak Ada Modal, Jangan Khawatir BRI Beri Pinjaman KUR TKI, Bunga Ringan Ansuran Kecil-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Mungkin anda dalam tahun 2024 ada keinginan kerja keluar negeeri sebgai tenaga kerja Indonesia (TKI).

Namun, harus tertunda karena terkendala modal atau ongkos keberangkatan, BRI hadir melalui program KUR untuk me ngatasi solusi anda.

Begitupun  jika  anda memiliki usaha mikro, kecil, atau menengah (UMKM) dan memerlukan modal tambahan untuk mengembangkan usaha Anda? 

Jika ya, Anda bisa mencoba mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

BACA JUGA:Dinas Sosial Bantu Warga Dapatkan Fasilitas Pendampingan Kesehatan dari BBPPKS Padang

KUR BRI adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk mendukung pengembangan sektor UMKM di Indonesia dan TKI.

KUR BRI menawarkan pinjaman modal kerja dan atau investasi dengan suku bunga yang ringan, jangka waktu yang panjang, dan jaminan yang fleksibel. 

KUR BRI, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 500 juta dengan suku bunga 6% per tahun dan jangka waktu hingga 5 tahun. 

Anda juga bisa menyesuaikan jaminan yang Anda miliki dengan jenis usaha Anda, baik berupa tanah, bangunan, kendaraan, maupun barang berharga lainnya.

BACA JUGA:Viral! Caleg Berniat Jual Ginjal Untuk Biaya Kampanye, Ini Bahayanya

Ada tiga jenis KUR BRI yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas usaha Anda, yaitu:

> KUR TKI BRI, dengan plafon pinjaman hingga Rp 25 juta untuk membiayai keberangkatan calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara penempatan. 

KUR TKI BRI cocok untuk Anda yang ingin bekerja di luar negeri dengan jaminan kontrak kerja dari perusahaan penyalur TKI.

> KUR Mikro BRI, dengan plafon pinjaman sampai dengan Rp 50 juta per debitur. KUR Mikro BRI cocok untuk Anda yang memiliki usaha mikro dengan omzet maksimal Rp 300 juta per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: