Bukan Siang, Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Danau Nibung Mukomuko

Bukan Siang, Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Danau Nibung Mukomuko

Bukan Siang, Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Danau Nibung Mukomuko --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pencinta dunia wisata, merilis waktu yang tepat berkunjung ke Danau Nibung Mukomuko, bukan pada pagi atau siang hari. 

Jika ingin menikmati suasana atau view menarik, sebaiknya datang berkunjung ke Danau Nibung pada sore hari. Lebih tepatnya antara pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Di waktu ini, ada keindahan tersendiri dari pantulan cahaya dari air danau.

So pasti, suasana eksotis alam sekitar Danau Nibung di kala sore menambah daya nilai potret bagi yang hobi berpose bersama alam. 

‘’Suasana alam Danau Nibung, menurut kami lebih menawarkan daya tarik di kala sore. Ada keindahan tersendiri dari pantulan cahaya dari air danau,’’ ungkap Effih, salah seorang pencinta dunia wisata asal Mukomuko. 

BACA JUGA:Rp200 Juta APBD Mukomuko 2024 untuk Penanganan Kawasan Kumuh, Cek Lokasi

Effih menyampaikan, ia bersama keluarga kerap meluangkan waktu liburnya untuk menikmati alam Danau Nibung. 

‘’Kita sering ke tempat ini (Danau Nibung) bersama keluarga. Ya, kami lebih memilih waktu sore,’’ akunya. 

Danau Nibung merupakan salah satu objek wisata alam unggulan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Dari tata letak, Danau Nibung murah di jangkau. Pengunjung bisa sampai ke lokasi dengan menggunakan kendaraan mobil maupun roda dua. 

Akses jalan ke Danau Nibung terbilang lancar. Melewati jalan aspal dari hasil pembangunan dari pemerintah. Lebih mengesankan lagi, Danau Nibung berjarak dekat dengan kawasan pusat ibu kota Kabupaten Mukomuko. Jika menggunakan kendaraan mobil, dari pusat perkantoran Pemkab Mukomuko pengunjung hanya membutuhkan waktu rata-rata 10 menit perjalanan. 

BACA JUGA:Mukomuko Dihiasi 28 Titik Kumuh, Cek Lokasi Berikut Desa dan Kelurahannya

Danau Nibung Mukomuko, merupakan sebuah danau yang penamaannya melekat sejak dulu. Dari cerita rakyat, penamaan danau ini diambil dari cerita legenda, seorang penghuni danau bernama Nibung. Kisah penamaan danau ini masih menjadi bagian cerita rakyat sampai sekarang.

Dari segi bentuk, Danau Nibung Mukomuko memiliki keunikan tersendiri. Danau ini bercabang tujuh. Oleh orang-orang, menyebutkan danau ini sebagai danau bercula tujuh. 

Keunikan lain, Danau Nibung mengalami pasang surut bak air laut. Ketika pasang, air danau akan bertambah. Pun sebaliknya, ketika air laut surut, debit air danau juga mengalami surut. 

BACA JUGA:Desa Diminta Segera Ajukan Pencairan Dana Desa 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: