Desa Diminta Segera Ajukan Pencairan Dana Desa 2024

Desa Diminta Segera Ajukan Pencairan Dana Desa 2024

Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mengingatkan pemerintah desa untuk segera mengajukan persyaratan penyaluran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. 

‘’Kita minta semua desa mengambil langkah percepatan untuk serapan dana desa tahun 2024. Segera ajukan persyaratan pencairan tahap 1,’’ kata Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si di Mukomuko, Jum’at, 19 Januari 2024. 

BACA JUGA:Evaluasi APBD Mukomuko 2024 Tuntas, Segera Dikoordinasikan dengan Pimpinan DPRD

Percepatan proses penyaluran DD, berdampak pada serapan anggaran dan pelaksanaan program kerja yang telah direncanakan desa. Dikatakannya, ketika anggaran telah disalurkan, maka desa dapat memulai pekerjaan. 

‘’Lebih cepat lebih baik. Sehingga desa dapat lebih leluasa dalam melaksanakan program kerja yang telah direncanakan. Harapan kita, semua program desa dapat terlaksana secara cepat dan tepat waktu,’’ pintanya.

BACA JUGA:Bergerak Maju, Bupati Mukomuko ‘Siap Tempur’ untuk Persiapan 2025

Untuk diketahui, sejumlah 148 desa di Kabupaten Mukomuko pada tahun 2024 bakal memperoleh dana desa sebesar Rp118 miliar yang bersumber dari APBN.

Perolehan Dana Desa tahun 2024, mengalami kenaikan Rp1 miliar jika dibandingkan tahun 2023 lalu sebesar Rp117 miliar.

‘’Alhamdulillah, untuk tahun ini ada kenaikan sekitar Rp1 miliar dana desa.  Dan ini kita harapkan dapat dioptimalkan,’’ demikian Abdiyanto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: